Pimpin pelantikan, Mendes PDTT minta pejabat bekerja maksimal

Pimpin pelantikan, Mendes PDTT minta pejabat bekerja maksimal

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memberikan arahan dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kemendes PDTT, Jakarta, Senin (4/1/2021). ANTARA/Katriana.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meminta para pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas baru dengan maksimal dan penuh dedikasi.

"Amanat dan mandat yang telah dibebankan ini, ayo kita laksanakan dengan semaksimal mungkin, dengan penuh dedikasi dalam rangka khidmat dan bakti kita kepada bangsa dan negara melalui Kemendes PDTT," kata Menteri Halim saat memberi arahan dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kemendes PDTT di Jakarta, Senin.

Baca juga: Kemendes PDTT dan Bank Dunia perkuat kerja sama bangun desa

Baca juga: Kemendes PDTT : Tiga kebijakan pulihkan ekonomi akibat COVID-19


Dalam pesannya, Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Menteri itu meminta kepada para pejabat untuk berupaya melaksanakan tugas yang diamanahkan secara maksimal tanpa mengenal batas waktu. Demikian juga komitmen Gus Menteri untuk menjalankan tugas yang diamanahkan kepadanya dalam kurun waktu tertentu bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Obsesi-obsesi yang menjadi cita-cita saya, terus saya upayakan semaksimal mungkin dan tentu saya mengharapkan dukungan dari bapak ibu sekalian sebagai pihak yang benar-benar bertanggung jawab dan memenuhi tugas secara berkesinambungan dari dan sampai kapanpun ketika bapak ibu mendapatkan tugas dan amanat di Kemendes PDTT," katanya.

Dalam momentum tersebut, Gus Menteri berkomitmen untuk berusaha melakukan sinergi, kerja sama dengan pejabat-pejabat terkait di lingkungan Kemendes PDTT. Ia juga berharap dapat memberikan afirmasi dan apresiasi terhadap kinerja para pejabat yang telah bekerja dengan sebaik-baiknya.

Dalam mengemban tugas di lingkungan Kemendes PDTT, Gus Menteri menyatakan akan terus mengutamakan proporsionalitas dalam melaksanakan tugas. Untuk itu, ia juga mengharapkan agar setiap orang di jajaran dan semua pegawai di lingkungan kementerian tersebut, bersama-sama berikhtiar mengupayakan percepatan pembangunan di desa.

Baca juga: Mendes PDTT optimistis pembangunan desa bisa tercapai dengan SDGs Desa

"Sama-sama berikhtiar agar SDGs Desa yang sudah kita hadirkan sebagai paradigma, arah kebijakan pembangunan desa bisa terwujud sesuai harapan yang ditentukan, utamanya adalah Perpres Nomor 59 Tahun 2017, dimana harapan utamanya pada 2030 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan level nasional bisa mencapai yang diharapkan," kata Mendes.

"Itu arah utama kita. Sehingga di mana pun bapak ibu, kita bergerak bersama-sama menuju terwujudnya SDGs Desa, menuju tercapainya Perpres 59 2017, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang sudah digulirkan oleh Presiden Joko Widodo Tahun 2017," kata Gus Menteri.

Pewarta: Katriana
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Desa-desa tertinggal berpeluang menjadi desa wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar