NU Jakarta libatkan remaja masjid salurkan ribuan masker di Jaktim

NU Jakarta libatkan remaja masjid salurkan ribuan masker di Jaktim

Remaja Masjid Nuurul Hidayah (Rismanuda) membagikan 6.000 masker kepada warga di lingkungan RW04, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021). (ANTARA/HO-Rismanuda).

ada 6000 masker yang dibagikan ke pengelola tempat ibadah
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) DKI Jakarta bekerja sama dengan remaja masjid menyalurkan bantuan ribuan masker kepada pengelola tempat ibadah di Jakarta Timur.

"Yang paling banyak dibagikan sampai saat ini memang masker, semua kegiatan di-backup juga oleh Lembaga Kesehatan NU (LKNU) dan ini semua tidak hanya pada umat Islam saja, tapi juga lintas agama, karena pandemi ini kan bukan hanya menimpa umat Islam saja, tapi semua," ujar Ketua LPBI-NU Jakarta M Wahib di Jakarta, Senin.

Baca juga: Polisi bagikan 2.500 masker dan bangun MCK bagi warga Cilincing

Selain membagikan secara gratis puluhan ribu masker, LPBI-NU juga membagikan hand sanitizer, cairan disinfektan dan juga penyemprotan disinfektan selama masa pandemi COVID-19.

Salah satu remaja masjid yang dilibatkan dalam kegiatan sosial tersebut adalah Remaja Masjid Nuurul Hidayah (Rismanuda) yang berada di lingkungan RW04, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur.

"Kami melakukan pembagian 6.000 masker kepada masyarakat dan juga mushola-masjid yang berada di lingkungan RW04 ini," kata Koordinator Rismanuda Bobot Adi Wahono.

Baca juga: Wagub DKI: Laju penyebaran COVID-19 lebih cepat dibanding buat masker

Kegiatan itu adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar agar terhindar dari COVID-19.

"Apalagi saat ini sudah ada beberapa masyarakat sekitar yang meninggal dunia terkait COVID-19 ini," katanya.

Dari total 6.000 masker, sebanyak 5.000 masker di antaranya dibagikan kepada pengurus Mushola-Masjid di RW 04 dan sekitar 1.000 masker lainnya dibagikan langsung kepada masyarakat di lingkungan Masjid Nuurul Hidayah.

Baca juga: Dinas LH DKI tangani 1.231 kilogram sampah masker

"Sebagai remaja masjid, kami pasti support setiap kegiatan yang ada, terlebih kegiatan pembagian masker pada masa pandemi seperti ini, dengan harapan masyarakat tetap ingat dan terus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19," ucapnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ulama di Jatim mulai jalani vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar