Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan Eden Hazard butuh dukungan agar kepercayaan dirinya pulih setelah ia kembali tampil buruk dalam kekalahan 1-2 timnya dari Athletic Bilbao, yang membuat mereka tersingkir dari Piala Super Spanyol pada Jumat

Pemain termahal Real Madrid itu hanya mencetak dua gol di semua kompetisi musim ini dan kurang memberikan kontribusi berarti dalam hasil imbang 0-0 pada akhir pekan lalu melawan Osasuna.

"Ia perlu memulihkan kepercayaan diri, bermain bagus atau mencetak gol, hanya untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Kami tahu betapa hebatnya ia dan kami perlu bersabar dengannya karena ia bekerja keras," kata Zidane kepada wartawan usai pertandingan, seperti yang dikutip Reuters.

Baca juga: Zidane suntik semangat Hazard yang kembali dirundung cedera
Baca juga: Bilbao tantang Barca di Piala Super Spanyol seusai depak Real Madrid


"Kami mendukungnya dan kami harus memberinya waktu. Para penggemar ingin melihat versi terbaik Eden, jadi kami harus bersabar."

"Kami harus tetap bersamanya dan ia benar-benar ingin melangkah maju. Namun, hari ini bukan hanya Eden, kita semua melalui ini bersama-sama."

Real memenangkan Piala Super tahun lalu, tetapi mereka dikejutkan dengan permainan intens Bilbao yang berkembang pesat di bawah bimbingan pelatih Marcelino sejak menggantikan Gaizka Garitano.

Raul Garcia membuat Basques unggul lebih awal setelah kesalahan yang dilakukan oleh Lucas Vazquez sebelum memanfaatkan penalti untuk menggandakan keunggulan.

Gol telat Karim Benzema membuat pertandingan sedikit lebih intens, tetapi Bilbao bertahan dengan kuat dan berhasil untuk mengamankan tempat di final kompetisi itu.

Mereka akan ditantang Barcelona di partai final Piala Super Spanyol pada Senin (18/1) di Estadio de La Cartuja, Sevilla.

Baca juga: Real Madrid pulangkan Luka Jovic ke Frankfurt dengan status pinjaman
Baca juga: Zidane: Kembalinya Benzema ke timnas Prancis itu kabar baik

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021