Liga Jerman

Teuchert antarkan Union tekuk Leverkusen 1-0

Teuchert antarkan Union tekuk Leverkusen 1-0

Penyerang Union Berlin Cedric Teuchert (kiri) mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam pertandingan Liga Jerman di Berlin pada Jumat (15/1/2021). (AFP/ANDREAS GORA)

Jakarta (ANTARA) - Pemain pengganti Cedric Teuchert mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 saat Union Berlin secara mengejutkan mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 1-0 pada Jumat sekaligus naik ke posisi keempat dalam klasemen Bundesliga.

Teuchert, yang sepakannya sempat membentur tiang gawang pada awal babak kedua dan juga melewatkan peluang emas lainnya setelah laga berjalan satu jam, akhirnya mencetak gol pada menit ke-88 guna memberi timnya kemenangan atas Leverkusen yang tampil buruk. Dengan hasil ini, Leverkusen tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Misi Bayern bangkit dari kiamat kecil

Leverkusen sempat memiliki peluang bagus pada babak pertama melalui Nadiem Amiri tetapi dia kesulitan membongkar pertahanan penjaga gawang Union yang solid.

Union mengoleksi 28 poin di posisi keempat setelah pertandingan keenam mereka secara beruntun tanpa kekalahan, terpaut satu poin di belakang tim urutan ketiga Leverkusen, yang hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan terakhir mereka.

Sementara itu pemuncak klasemen Bayern Munich, yang akan menghadapi Freiburg pada Minggu, berada di puncak dengan 33 poin. RB Leipzig yang berada di urutan kedua mengemas 31 poin dan mereka akan bertandang ke VfL Wolfsburg pada Sabtu, demikian Reuters.

Baca juga: Leverkusen resmi rekrut Fosu-Mensah dari Manchester United
Baca juga: Alaba tegaskan performanya tidak terpengaruh situasinya di Bayern
Baca juga: Gelandang Bayern Goretzka cedera, absen di Piala Jerman

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar