Piala Raja

Tim strata kedua Almeria cukur Alaves 5-0 dalam Copa del Rey

Tim strata kedua Almeria cukur Alaves 5-0 dalam Copa del Rey

Ilustrasi - Pertandingan babak 32 besar Copa del Rey antara Almeria melawan Alaves yang berlangsung Sabtu (16/1/2021). ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Tim strata kedua Almeria menciptakan kejutan dengan mencukur Alaves 5-0 dalam laga babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Juegos Mediterraneos, Sabtu.

Kartu merah yang diterima Tomas Pina pada menit ke-35, membuat Alaves kesulitan bangkit dari ketertinggalan akibat gol sudut sempit Umar Sadiq yang melesak ke gawang mereka hanya delapan menit setelah sepak mula.

Situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan Almeria untuk menggandakan keunggulan melalui tembakan jarak jauh Ager Aketxe pada menit ke-45 yang disusul gol kedua Sadiq semenit berselang.

Keunggulan Almeria bertambah lagi tujuh menit memasuki babak kedua ketika tembakan Jorge Cuenca berusaha dihalau Rodrigo Battaglia, tetapi gelandang bertahan Alaves yang baru masuk setelah istirahat itu malah mencetak gol bunuh diri.

Alaves yang hanya menyisakan 10 pemain di dalam lapangan begitu kesulitan untuk mengimbangi permainan tuan rumah dan pada menit ke-80 Ximo Navarro malah melanggar jatuh Jose Carlos Lazo di dalam area terlarang.

Hadiah tendangan penalti dikonversi dengan sempurna oleh Juan Villar untuk melengkapi kemenangan Almeria menjadi 5-0, demikian catatan laman resmi RFEF.

Baca juga: Hasil undian Copa del Rey, pengusir Atletico Madrid bertemu Barcelona
Baca juga: Valencia pecundangi tim strata ketiga Yeclano di Copa del Rey

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, klub La Liga lainnya, Valladolid mampu meloloskan diri ke babak 16 besar kendati membutuhkan babak tambahan waktu untuk menyingkirkan tim strata ketiga Pena Deportivo dengan skor 4-1 di Stadion Municipal Santa Eularia des Riu.

Valladolid hampir senasib dengan Alaves sebab mereka sempat tertinggal lebih dulu sejak menit ke-13 ketika Fernando Andrada membawa Pena Deportiva memimpin.

Kendati demikian, Villarreal mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Michel pada menit ke-62 setelah Kuki Zalazar dilanggar di dalam area terlarang.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pengujung waktu normal sehingga kedua tim harus memainkan babak tambahan 2x15 menit.

Lima menit babak tambahan berjalan Antonio Lopez didakwa melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti Pena Deportivo, sehingga Valladolid kembali mendapat hadiah tendangan 12 pas yang kali ini dikonversi Roque untuk membalikkan keadaan 2-1.

Valladolid kian diuntungkan ketika pemain sayap Colau menerima kartu merah pada menit ke-101 membuat Pena Deportivo dipaksa menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain.

Valladolid mampu memanfaatkan situasi 11 lawan 10 ketika Mesa mencetak gol keduanya dan disusul gol Oscar Plano yang melengkapi kemenangan mereka menjadi 4-1.

Almeria dan Valladolid masih menanti siapa lawan mereka dalam undian babak 16 besar yang akan dilangsungkan pada Jumat (22/1) waktu setempat, setelah seluruh pertandingan 32 besar rampung dimainkan hingga Jumat (22/1) dini hari WIB.

Baca juga: Levante dan Elche melenggang lewati tim kasta ketiga di Copa del Rey
Baca juga: Klub divisi tiga UD Ibiza bantai Celta Vigo 5-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kontes piala raja dongkrak nilai kambing PE seharga sapi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar