Jakarta (ANTARA) - Aktor Tom Holland kembali meramaikan dunia hiburan melalui perannya di film original Apple TV+, "Cherry", yang menampilkan dirinya secara lebih dewasa dan berbeda dari peran-peran populernya sebelumnya.

“Cherry” mempertemukan kembali Joe dan Anthony Russo dengan bintang Marvel Cinematic Universe Tom Holland, yang berperan sebagai Spider-Man dalam entri MCU sutradara “Captain America: Civil War” (2016), “Avengers: Infinity War” (2018) dan “Avengers: Endgame” (2019).

Holland berperan sebagai petugas medis Angkatan Darat AS yang kembali ke rumah ke pinggiran Ohio dan mengembangkan kecanduan opioid saat berjuang dengan PTSD.

Baca juga: Tom Holland berhenti main Instagram, kenapa ya?

Baca juga: Pengisi suara binatang di "Dolittle", Tom Holland hingga Selena Gomez


Aktris pendatang baru Ciara Bravo berperan sebagai istri dari karakter Holland, yang juga menjadi seorang pecandu. Pasangan muda tersebut beralih ke perampok bank untuk mendanai kebiasaan narkoba mereka.

"Tom adalah orang yang baik. Ya, tapi dia tidak membiarkan dirinya terjebak oleh (image) itu," kata Anthony Russo kepada Vanity Fair tentang kerja samanya dengan aktor tersebut untuk proyek baru ini.

"Dia adalah seorang pencari, dia seorang seniman, dia selalu mencari, mengejar hal-hal rumit dalam hidup. Dia seorang aktor muda, kan? Kami belum pernah melihatnya melakukan banyak hal hingga saat ini. Ini pasti sesuatu yang ada dalam dirinya sepanjang waktu. Kami hanya belum bisa melihatnya," imbuhnya.

Anthony menambahkan, Holland cukup mengejutkannya dan Joe karena sang aktor dinilai sangat berkomitmen pada setiap aspek dari karakter itu.

"Sisi tergelap, tersulit dari karakter itu, dia benar-benar memeluk mereka dan berlari ke arah mereka dan mencoba memberi mereka kehidupan di dalam dirinya dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh banyak orang," kata sang sutradara.

"Cherry" pun dinilai dapat bersaing di perhelatan Academy Awards tahun ini dengan penampilan baru Holland. Hal ini bukanlah tidak mungkin, mengingat sejumlah konten Apple TV+ juga pernah menyabet penghargaan bergengsi.

Apple berhasil menembus Emmys tahun ini dengan empat nominasi untuk serial drama andalannya "The Morning Show" dan kemenangan untuk Billy Crudup untuk Outstanding Supporting Actor in a Drama Series.

Selain "Cherry", sejumlah konten Apple lainnya yang bisa saja ikut perlombaan di Oscars antara lain film dokumenter "Boys State", dan komedi Sofia Coppola "On the Rocks".

Apple akan membuka "Cherry" di bioskop tertentu pada 26 Februari menjelang streaming-nya di Apple TV+ mulai 12 Maret. Selain Holland, pemeran pendukung termasuk Bill Skarsgård, Jack Reynor, dan Forrest Goodluck.

Baca juga: Tom Holland, Daisy Ridley bintangi film "Chaos Walking", tayang 2021

Baca juga: Tom Holland ungkap produksi "Spider-Man 3" dimulai di Atlanta

Baca juga: Tobey Maguire dan Andrew Garfield bergabung di "Spider-Man 3"?

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021