Jakarta (ANTARA) - Penampilan Jennifer Lopez dalam upacara pelantikan Joe Biden - Kamala Harris menjadi perhatian warganet di dunia maya.

Dilansir AceShowbiz, Kamis, beberapa warganet memuji J-Lo karena membawakan lagu "This Land Is Your Land" dan "America the Beautiful". Namun tak sedikit yang mengangkat alis ketika J-Lo secara tak terduga membawakan lagunya yang berjudul Let's Get Loud".

Menjelang akhir medley lagu-lagu patriotiknya pada pelantikan Joe Biden, penyanyi yang mendapat nominasi Grammy Award itu membacakan kata-kata terakhir ikrar kesetiaan dalam bahasa Spanyol yang berarti "Satu bangsa di bawah Tuhan, tak terpisahkan, dengan kebebasan dan keadilan untuk semua".

Baca juga: Lady Gaga kenakan simbol perdamaian di pelantikan Joe Biden

Baca juga: Cara Rihanna rayakan pelantikan Joe Biden sebagai presiden AS


Warganet pun langsung membagikan reaksi mereka melalui media sosial, seperti Twitter atas penampilan Jennifer Lopez tersebut. Beberapa ada yang mendukung, tapi tak sedikit juga yang menyayangkan.

"Saya benar-benar kehilangan akal pada J.Lo yang menambahkan 'Let's Get Loud' ke dalam penampilannya ...." komentar seorang warganet.

"Penampilan J.Lo sangat mengerikan mengapa dia harus memasukkan lirik 'Let's Get Loud'." komentar salah seorang warganet lainnya yang merasa bukan waktu tepat bagi Jennifer Lopez mempromosikan dirinya.

Namun pengguna media sosial lain juga ada yang membela Jennifer Lopez dengan melihat aksi yang dilakukan tersebut sebagai sebuah seruan kepada komunitas Latin untuk tidak diam, dan berjuang untuk didengar, mirip dengan apa yang dia lakukan selama pertunjukan paruh waktu di Super Bowl.

Warganet lain juga berkomentar, "Anda sepertinya tidak mengerti .... 'Let's Get Loud' bagi minoritas seperti Hispanik itu untuk menyuarakan keluhan mereka 'dengan lantang', khususnya orang Puerto Rico yang dipaksa menjadi orang Amerika."

Jennifer Lopez sendiri hingga kini belum memberikan tanggapan mengenai penampilannya dalam upacara pelantikan Joe Biden tersebut.

Baca juga: Jennifer Lopez dan Coach kolaborasi pertama kali lewat Hutton Coach

Baca juga: Jennifer Lopez patah hati gara-gara corona

Baca juga: Mantan kekasih Jennifer Lopez, David Cruz meninggal dunia

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021