Saham London ikuti kenaikan bursa Asia, FTSE 100 terkerek 0,2 persen

Saham London ikuti kenaikan bursa Asia, FTSE 100 terkerek 0,2 persen

Dokumentasi - Seorang petugas kebersihan jalan melintas gedung London Stock Exchange Group di distrik keuangan City of London, Inggris, Senin (9/3/2020). ANTARA/REUTERS/Toby Melville/am.

London (ANTARA) - Saham-saham London mengikuti kenaikan di pasar ekuitas Asia pada Selasa, menyusul optimisme tentang stimulus ekonomi dan pemulihan global, sementara perusahaan manufaktur minyak utama Inggris BP turun setelah melaporkan laba yang lemah.

Indeks acuan FTSE 100 naik 0,2 persen pada awal perdagangan, dengan asuransi dan perbankan memimpin kenaikan, sementara indeks saham kapitalisasi menengah naik 0,4 persen.

BP jatuh 3,4 persen ke posisi terendah dalam FTSE 100 karena laba pada kuartal terakhir tahun lalu merosot menjadi 115 juta dolar AS akibat permintaan energi yang lemah, dengan konsumsi bahan bakar terus turun sepanjang tahun ini menyusul pengetatan pembatasan perjalanan.

Baca juga: Pasar Asia bersiap menguat ketika investor ritel menyerbu perak

Pasar saham Asia menguat untuk hari kedua berturut-turut, menjelang negosiasi antara Presiden AS Joe Biden dan senator Republik tentang RUU dukungan COVID-19 yang baru.

Produsen listrik Inggris SSE Plc naik 0,3 persen setelah mengatakan telah menunjuk bank untuk mengeksplorasi opsi penjualan semua atau sebagian sahamnya di Scotia Gas Networks (SGN).

Sementara itu untuk mengekang penyebaran varian baru dan sangat menular dari virus corona Afrika Selatan, Inggris telah memulai pengujian dari pintu ke pintu terhadap 80.000 orang.

Baca juga: IHSG diperkirakan terus menguat, ditopang penguatan bursa Asia

Baca juga: Saham Tokyo ditutup naik di tengah meredanya kekhawatiran turbulensi

Baca juga: Saham Australia lanjut untung, ditopang bank sentral tahan suku bunga

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penutupan perdagangan, ini capaian BEI sepanjang 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar