Jakarta (ANTARA) - Hollywood sedang mempersiapkan remake baru dari film klasik "The Wizard of Oz". New Line Cinema mengatakan mereka sedang menggarap versi baru dari kisah Dorothy dan perjalanannya ke Land of Oz yang diceritakan secara detail dalam buku anak "The Wonderful Wizard of Oz" karya L. Frank Baum yang diterbitkan pada 1900.

Direktur eksekutif dan produser "Watchmen" Nicola Kassell akan menyutradarai film baru itu, seperti dikutip dari Reuters.

"Kesempatan untuk memahami tema aslinya, pencarian keberanian, cinta, kebijaksanaan dan rumah-- terasa lebih relevan dan mendesak dari sebelumnya, kata Kassell dalam keterangan resmi.

Belum banyak detail yang diketahui, tapi yang pasti film baru dari "The Wizard of Oz" tidak dibuat dalam bentuk musikal. Film aslinya yang tayang pada 1939 dibintangi Judy Garland menampilkan lagu terkenal "Over the Rainbow", membawa pulang gelar lagu original terbaik Academy Award.

Sejak itu, ada beberapa remake dan sempalan, termasuk pementasan Broadway "Wicked" dan film Disney "Oz the Great and Powerful" yang dibintangi James Fanco pada 2013.

Baca juga: Masaki Suda bintangi film remake "Cube" versi Jepang

Baca juga: Sekuel "Dirty Dancing" akan dibuat bersama pemeran asli Jennifer Grey

Baca juga: Film klasik "Twister" akan digarap ulang oleh Universal Pictures

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021