NBA

Carmelo Anthony pupuskan harapan menang 76ers

Carmelo Anthony pupuskan harapan menang 76ers

Power forward Portland Trail Blazers Carmelo Anthony (00) merayakan skornya bersama forward Harry Giles III (4) setelah Philadelphia 76ers menyerah di Moda Center kepada Portland Trail Blazers (11/2/2021) ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Soobum Im/aa.

Jakarta (ANTARA) - Carmelo Anthony memasukkan dua lemparan bebas pada 3,1 detik terakhir untuk mengurai hasil seri dan menceploskan 17 poin pada kuarter keempat yang membawa Portland Trail Blazers melesat untuk akhirnya menang 118-114 melawan tim tamu Philadelphia 76ers, Kamis malam waktu AS atau Jumat pagi WIB.

Anthony yang memasukkan enam lemparan pertamanya pada kuarter keempat finis dengan poin tertingginya untuk musim ini pada 24 poin setelah berhasil pada 9 dari total 15 lemparan ketika Trail Blazers mencatat kemenangan keempat dalam lima laga terakhir.

Namun Damian Lillard yang memimpin skor Portland dengan 30 poin walaupun hanya bisa memasukkan enam dari total 21 lemparan non tembakan tiga angka.

Baca juga: 40 poin Stephen Curry paksa Magic tunduk kepada Warriors

Joel Embiid membukukan 35 poin dan sembilan rebound namun belum cukup menyelamatkan Philadelphia dari kekalahan yang kedua kali dalam delapan laga terakhir.

Ben Simmons mencatat 23 poin, 11 rebound dan sembilan assist untuk 76ers yang juga memperoleh 17 poin dari Tobias Harris dan 15 poin dari Seth Curry.

76ers tertinggal sampai lima poin pada saat-saat terakhir sebelum Embiid memasukkan sebuah lemparan bebas pada 1 menit 1 detik tersisa, namun Curry memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada 22,1 detik terakhir sama kedudukan sama 114.

Setelah Anthony dilanggar Harris dan sukses memasukkan lemparan dua angka yang membuat Warriors memimpin, steal Robert Covington menutup kesempatan 76ers menyusul dan Lillard membungkus kemenangan timnya dengan menceploskan dua poin pada 1,4 detik tersisa.

Baca juga: Ojeleye bawa Celtics catat kemenangan besar atas Raptors

Gary Trent Jr mencetak 19 poin, Anfernee Simons 11 poin dan Enes Kanter membukukan 10 poin dan 14 rebound untuk Portland yang memiliki efektivitas lemparan 43 persen dan sukses pada 17 dari total 38 lemparan tiga angka yang dibuatnya.

Philadelphia sendiri mencatat efektivitas lemparan 48,8 persen dan hanya berhasil pada enam dari total 27 lemparan tiga angka.

Anthony bertubi-tubi memasukkan tiga lemparan tiga angka dalam kurun 78 detik untuk mendorong Portland menjauhi lawannya 102-97 pada 8 menit 28 detik tersisa.

Baca juga: Pacers akhiri sial dengan gebuk Pistons 111-95
Baca juga: Triple-double Butler antar Heat catat kemenangan keempat beruntun

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar