Microsoft Edge kini punya "Kids Mode"

Microsoft Edge kini punya "Kids Mode"

Ilustrasi - Microsoft Edge. ANTARA/microsoft.com

Jakarta (ANTARA) - Microsoft memperbarui peramban miliknya, Edge, dengan Kids Mode yang membuat penjelajahan di internet lebih aman dengan cara yang ramah anak.

Fitur ini belum tersedia secara luas, namun sedang diluncurkan ke Edge Insiders dalam saluran uji Canary Microsoft, yang segera hadir di saluran pengembang, dikutip dari The Verge, Rabu.

Baca juga: Microsoft mulai program bantu buat game untuk penyandang disabilitas

Mode anak tersebut dapat diaktifkan dengan memilihnya dari Profil di Microsoft Edge, tidak berbeda dengan menggunakan Kids Profile di layanan streaming.

Menjelajah dengan Kids Mode mengaktifkan beberapa fitur. Kids Mode hadir dengan tema browser khusus, Bing SafeSearch diaktifkan untuk menjauhkan anak-anak dari hasil penelusuran "dewasa," dan daftar izin yang dapat digunakan orang tua untuk menyetel situs web yang sesuai.

Menurut Microsoft, daftar yang diizinkan sudah ditentukan sebelumnya di Edge, tetapi orang tua dapat mengedit daftar konten yang disetujui pada bagian "Family" di pengaturan browser.

Mode anak-anak adalah fitur umum yang ada pada perangkat dan platform atau layanan streaming, seperti YouTube for Kids dan profil "Just for Kids" di Netflix.

Baca juga: Microsoft tambah batas upload file di OneDrive hingga 250GB

Baca juga: Microsoft Teams buat fitur baru Dynamic View

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden berencana buat regulasi terkait data center

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar