Tenis

Atasi Karatsev, Djokovic menuju final Grand Slam ke-28

Atasi Karatsev, Djokovic menuju final Grand Slam ke-28

Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangannya melawan petenis Rusia Aslan Karatsev pada semi final Australian Open di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Kamis (18/2/2021). Djokovic lolos usai menaklukkan Aslan Karatsev 6-3, 6-4, 6-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Loren Elliott/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu versi ATP Novak Djokovic mengatasi Aslan Karatsev 6-3, 6-4, 6-2 dalam waktu satu jam dan 53 menit untuk memastikan posisi di partai final Australian Open, yang menjadi final ke-28 di ajang Grand Slam.

"Saya merasa baik sejauh ini, secara fisik dan mental. Saya memukul bola dengan sangat baik dan cepat," kata Djokovic soal pertandingan, seperti dilansir laman resmi ATP Tour, Kamis.

Juara delapan kali Australian Open ini mengakhiri impian petenis peringkat 114 Karatsev untuk menjadi petenis pertama yang mencapai final pada debut Grand Slam.

Baca juga: Djokovic habiskan 3,5 jam atasi Zverev menuju semifinal
Baca juga: Jennifer Brady tantang Osaka dalam final Australian Open


Melalui 15 gim, Djokovic hanya melakukan satu kesalahan sendiri, mencetak total 30 winner dalam usahanya membukukan gelar kesembilan di Grand Slam awal musim ini.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya juga senang karena memiliki dua hari libur sekarang. Pemulihan masih menjadi prioritas," ungkap Djokovic sehubungan dengan cedera otot perut yang ia alami di putaran ketiga saat melawan Taylor Fritz.

"Saya ingin memberikan penghargaan kepada Karatsev untuk turnamen yang hebat. Mungkin ini bukan harinya, tapi dia memiliki kemenangan besar pada debutnya hingga sampai semifinal Grand Slam pertama," Djokovic menambahkan.

Karatsev, yang diproyeksikan masuk ke peringkat 50 besar ATP pada Senin, memenangkan 11 dari 32 poin servis kedua. Dia mencetak 24 winner dan melakukan 30 kesalahan sendiri.

Baca juga: Cedera, Djokovic akui melanjutkan Australian Open adalah pertaruhan
Baca juga: Osaka akhiri impian Serena Williams genggam Grand Slam ke-24
Baca juga: Serena Williams menangis, persingkat jumpa pers

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kisah Christopher Rungkat tembus babak utama Wimbledon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar