Jakarta (ANTARA) - Penyanyi muda Arfa Marqia yang memulai kiprahnya lewat lagu "Malaikat Pelindungku" kini membentuk grup band kemudian merilis single baru berjudul "Tak Bisa Tanpamu".

"Tak Bisa Tanpamu" diciptakan oleh Febyan yang dibantu Chandra Piescano sebagai music director dan drummer Stinky, Edy Darmawan, untuk menciptakan musik bernuansa pop alternatif.

"Ini lagu sudah jadi tapi dengan karakter suara saya. Sekarang kami aransemen ulang mengikuti warna vokal Arfa," kata Febyan sebagai pencipta lagu dalam siaran pers, Senin (22/1).

Arfa mengungkapkan bahwa "Tak Bisa Tanpamu" berkisah tentang seseorang yang takut kehilangan cintanya.

"Lagu ini cerita tentang seseorang yang takut kehilangan. Alhamdulillah saya bisa langsung nyambung. Saya mendalami lagu, saya punya pengalaman kayak begini juga. Tapi bukan pacar, lebih takut kehilangan sahabat," ungkap Arfa Marqia di sela pembuatan video klip.

Untuk video klip, Arfa menunjukkan kesukaannya pada batik dengan menampilkan aksi panggung mereka yang didominasi kain batik.

"Kebetulan saya sangat suka batik. Semua personel band juga menyukai batik. Jadi lebih ingin mengajak anak muda sekarang untuk mencintai batik, asli produk Indonesia. Intinya tujuan kita melestarikan batik," terang Arfa Marqia.

Adapun terkait rencana bermusik mereka di masa mendatang, Afra Band telah menyiapkan beberapa lagu yang tidak hanya mengusung tema galau, melainkan musik ceria bahkan lagu bertema religi. Ia juga mengatakan saat ini sudah ada perusahaan label rekaman yang tertarik pada mereka.

"Setelah single ini akan ada lagu kedua dan kalau ada waktu membuat lagu religi. Jadi enggak ngeluarin lagu galau," pungkas Febyan.
Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla dan Penyanyi Cilik Arfa Marqia. ANTARA/Dokpri/pri. (ANTARA/Dokpri)


Arfa Band dibentuk pada Januari 2021 dengan personel Dido Ledzian (keybordis dan gitaris), Calvin (gitaris), Bebell Pormes (basis), Febyan (drummer) dan Arfa Marqia (vokalis). Mereka disatukan secara tak sengaja di sebuah cafe kawasan Jakarta.

Arfa Marqia telah merilis dua single berjudul "Malaikat Pelindungku" ciptaan Umaru Takaeda mantan vokalis Drive dan "Lagu Buat Ibunda". Ia pernah mendapat pujian dari Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, karena menginspirasi anak muda untuk berkarya dan berprestasi.


Baca juga: Menjaga asa industri musik di tengah pandemi

Baca juga: JOOX populerkan musik khas Indonesia lewat "Orkes Musik Dangdut"

Baca juga: Kemendikbud: Digitalisasi musik bagian dari warisan budaya bangsa

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021