Brazil catat 204 kasus beberapa varian COVID-19

Brazil catat 204 kasus beberapa  varian COVID-19

Warga menunggu untuk melakukan tes cepat penyakit virus corona (COVID-19) oleh anggota kelompok sukarelawan "Vidas Indigenas Importam" (Hidup warga penduduk asli penting) di komunitas penduduk asli Igarapes do Diuna, di tepi sungan Negro di Manaus, negara bagian Amazonas, Brazil, Sabtu (6/2/2021). Foto diambil tanggal 6 Februari 2021. ANTARA/REUTERS/Bruno Kelly/rwa/cfo.

Brasilia (ANTARA) - Brazil mencatat 204 kasus beberapa varian COVID-19, termasuk varian yang pertama kali muncul di Brazil dan Inggris Raya, Sekretariat Pengawasan Kesehatan (SVS) Kementerian Kesehatan melaporkan pada Selasa.

Dari 204 kasus itu, sebanyak 184 kasus di antaranya cocok dengan varian P.1 yang ditemukan pertama kali di Brazil. Sementara, 20 kasus sisanya merupakan varian yang dilaporkan di Inggris Raya, menurut SVS.

Varian virus corona adalah mutasi virus, yang terbukti lebih menular. Hingga kini, Brazil belum mengonfirmasi kasus varian COVID-19 yang mulanya terdeteksi di Afrika Selatan.

Sampai saat ini 10.257.875 orang di Brazil telah terinfeksi COVID-19 sejak kasus pertama diumumkan pada akhir Februari 2020.

Sementara itu, 248.529 orang di Brazil meninggal akibat penyakit tersebut.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Menteri Lingkungan Brazil Salles positif terinfeksi COVID-19
Baca juga: Brazil konfirmasi varian COVID Inggris di dua negara bagian
Baca juga: Menkes Brazil sebut virus COVID varian Amazon tiga kali lebih menular

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

25 orang tewas dalam penggerebekan polisi paling kejam di Brazil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar