Motorsport

Para pebalap jagoan AHM siap harumkan nama bangsa pada 2021

Para pebalap jagoan AHM siap harumkan nama bangsa pada 2021

Rheza Danica (dua dari kiri) beserta rekan-rekan pebalap Astra Honda Racing Team siap meramaikan kompetisi balap di 2021. ((HO via Astra Honda Motor))

Saya ingin buktikan bahwa anak Indonesia bisa berprestasi di arena balap dunia
Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor akan menurunkan para pebalap binaan mereka untuk mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang kompetisi balap pada 2021.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kebijakan setiap negara, AHM akan mendukung para pebalap Astra Honda Racing Team untuk berlaga di kejuaraan balap Eropa, Asia, maupun tingkat nasional.

Di level Eropa, AHM akan menurunkan kembali Mario Suryo Aji di Kejuaraan Dunia Junior CEV Moto3 2021.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team resmi luncurkan motor untuk Moto2 2021

Ajang balap bergengsi di Eropa itu memiliki tingkat kompetensi yang cukup sengit layaknya pada Grand Prix.

Untuk meningkatkan ketrampilan dan fokus berlatih, Mario, yang menjalani debut di CEV Moto3 pada 2019 bersama tim Astra Honda Racing, akan menetap sementara di Eropa agar dapat mempersiapkan diri jelang balapan pembuka di Sirkuit Estoril, Portugal pada 25 April.

"Menghadapi balap 2021 saya memiliki tekad yang sangat kuat untuk meraih hasil maksimal," kata Mario di sesi jumpa pers virtual pada Kamis.

"Saya ingin buktikan bahwa anak Indonesia bisa berprestasi di arena balap dunia. Bekal pengalaman di 2019 dan 2020 serta latihan rutin di rumah saat di Spanyol maupun bersama rekan-rekan AHRT ketika di Indonesia akan saya manfaatkan sebaik mungkin."

Di level Asia, AHM memiliki sejumlah talenta muda seperti Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk bertarung di Thailand Talent Cup menggunakan motor Honda NSF250R.

Sedangkan di ajang Asia Talent Cup 2021, yang dipromotori oleh Dorna Sports, yang juga penyelenggara kejuaraan dunia MotoGP, AHM mengandalkan Herjun Atna Firdaus, Azryan Dhey Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama.

Di ajang Asia Road Race Championshiop 2021, AHM kembali bertumpu kepada Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrenz yang berlaga di kelas Supersports 600cc.

Sedangkan di kelas AP250, AHM menurunkan Lucky Hendriansyah, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus.

Baca juga: Bos LCR Honda yakin Marquez bisa curi podium dan kemenangan

Ajang Suzuki Endurance Racing juga dilirik oleh AHM tahun ini untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan para pebalap binaannya.

Satu pebalap Indonesia yang saat ini bertarung di level kejuaraan dunia adalah Andi Farid Izdihar, yang akan memulai perjuangannya di kelas Moto3 bersama Idemitsu Honda Team Asia, setelah tahun lalu turun di kelas Moto2 bersama tim tersebut.

Di lintasan offroad, Delvintor Alfarizi akan bertanding di kelas MX2. Juara nasional kejurnas motorcross kelas MX2 itu juga akan tampil sebagai wildcard di MXGP Indonesia.

Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor, mengungkapkan AHM memasang target juara bagi para pebalap yang berlaga di level nasional dan Asia sedangkan mereka yang berlaga di Eropa diharapkan mampu menembus peringkat lima besar.

AHM telah melatih para pebalap muda bertalenta, sejak usia dini di bawah 14 tahun, melalui pembinaan berjenjang dan terstruktur sejak 2010 melalui program Astra Honda Racing School (AHRS).

Para pebalap berbakat dari berbagai daerah juga diwadahi dalam gelaran balap bertajuk Honda Dream Cup, yang tahun ini digelar di beberapa kota dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: Bos tim Gresini meninggal dunia di usia 60 tahun
Baca juga: Gernas BBI angkat citra destinasi prioritas Mandalika

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KSP Moeldoko minta setiap produk UMKM disematkan brand MotoGP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar