Petamburan miliki Posko Merah Putih COVID-19

Petamburan miliki Posko Merah Putih COVID-19

Pemotongan pita simbolis oleh Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi saat peresmian Posko Merah Putih di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Ini untuk para pengawas protokol kesehatan di tingkat RW
Jakarta (ANTARA) - Kawasan Petamburan, tepatnya di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, memiliki Posko Merah Putih untuk membantu masyarakat di kawasan itu dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Ini untuk para pengawas protokol kesehatan di tingkat RW, kegiatan pendukung pencegahan COVID-19, termasuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam sambutannya sebelum meresmikan Posko Merah Putih di Petamburan III, Kamis.

Posko itu diresmikan secara bersama oleh tiga pilar Jakarta Pusat yakni Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi.

"Momentum ini merupakan cerminan bahwa kita memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga protokol kesehatan COVID-19. Tanpa kesadaran diri, tanpa kesadaran kolektif, kita tidak akan mengatasi persoalan pandemi ini," ujar Dhany Sukma.

Saat peresmian itu, beberapa perwakilan masyarakat mendapatkan bantuan pangan berupa beras lima kilogram dan juga masker untuk memastikan warga tetap menerapkan 3M salah satunya dengan rajin menggunakan masker.

Baca juga: Pemkot Jakpus targetkan zona hijau 100 persen tercapai pada Maret

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief mengharapkan kegiatan pembagian bantuan sembako itu dapat terus berjalan sehingga membantu warga yang terkena dampak COVID-19 dari segi finansial.

"Kita harap kegiatan ini tak sampai disini aja, bisa berlanjut dan berjenjang. Pembagian sembako ini diharapkan terus sampai Idul fitri," ujar Luqman.

Di Posko Merah Putih itu pun terdapat layanan tes cepat gratis sehingga warga yang tertarik dapat memeriksakan dirinya untuk mengetahui terpapar COVID-19 atau tidak.
Peninjauan Posko Merah Putih untuk menekan kasus COVID-19 oleh Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Ada sekitar 100 alat tes cepat yang disediakan oleh tiga pilar bekerjasama dengan perusahaan- perusahaan swasta lewat kegiatan sosialnya.

"Kebetulan kita ada kelebihan dari rekan-rekan pengusaha yang peduli NKRI. Itu kita bantu untuk kita salurkan," ujar Luqman.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengharapkan dengan adanya Posko Merah Putih di Petamburan maka warga dapat lebih aktif lagi terlibat dalam penanganan COVID-19, setidaknya lewat penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Jakarta Pusat berencana buat Polisi Kampung Tangguh Jaya

"Pandemi ini adalah musuh kita bersama, jadi bukan siapa yang paling berwenang baik Pemda, Kepolisian, Kodim, tetapi harus ditangani bersama- sama karena ini adalah tanggung jawab kita," ujar Hengki.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

APPBI DKI Jakarta tawarkan mal jadi tempat vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar