Citilink buka rute baru Jakarta - Ternate

Citilink buka rute baru Jakarta - Ternate

Sejumlah penumpang turun dari pesawat tujuan Ternate - Jakarta setibanya, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (25/2/2021). Dengan dibukanya rute baru Citilink Jakarta - Ternate dan sebaliknya sebanyak 7 kali penerbangan dalam satu minggu diharapkan dapat memudahkan kunjungan bisnis dan meningkatkan kunjungan wisata kedua provinsi tersebut. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

Penerbangan ini juga dapat terhubung dengan berbagai kota besar di Indonesia seperti Padang, Denpasar, Medan dan Silangit sehingga diharapkan dapat menarik minat pelaku bisnis dan wisatawan yang lebih luas
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Citilink melebarkan sayapnya di timur Indonesia dengan membuka rute penerbangan baru dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Sultan Babullah, Ternate mulai 25 Februari 2021.

“Citilink berkomitmen untuk mendukung program pengembangan rute-rute domestik, dengan menghadirkan rute penerbangan Jakarta-Ternate sebagai pilihan alternatif untuk masyarakat Maluku Utara dalam melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara, baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Jakarta, Kamis melalui keterangan resmi.

Penerbangan rute Jakarta-Ternate selanjutnya akan beroperasi setiap hari menggunakan armada Airbus A320.

Menurut dia, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 05.30 waktu setempat dan tiba di Ternate pukul 11.00 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 220.

Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Ternate pukul 12.25 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 14.00 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 221.

Ternate yang berperan sebagai pusat perekonomian di Provinsi Maluku Utara, terhubung ke beberapa kota perekonomian lainnya seperti kota Tidore dan Halmahera Barat.

Selain itu, kota ini juga memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Gunung Gamalama, Danau Tolire, Pantai Sulamadaha, Pantai Jikomalamo dan Desa Fitu.

Sebagai kota yang membawa narasi sejarah, Ternate juga memiliki berbagai wisata peninggalan sejarah seperti Benteng Oranje peninggalan Belanda yang terletak di pusat kota,

Benteng Kalamata peninggalan Portugis yang terletak di selatan, Benteng Tolukko peninggalan Portugis yang terletak di utara, serta destinasi-destinasi wisata lainnya.

“Penerbangan ini juga dapat terhubung dengan berbagai kota besar di Indonesia seperti Padang, Denpasar, Medan dan Silangit sehingga diharapkan dapat menarik minat pelaku bisnis dan wisatawan yang lebih luas dari seluruh Indonesia,” tambah Juliandra.

Citilink, tambahnya, senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Baca juga: Citilink buka rute Makassar-Raha, dongkrak pariwisata daerah
Baca juga: Citilink dukung digitalisasi surat hasil tes COVID-19 lewat eHAC
Baca juga: ISMI harapkan maspakai Citilink buka penerbangan ke pantai barat Aceh

Pewarta: Subagyo
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendes PDTT sosialisasi penggunaan dana desa 2021 di Babel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar