Sepak Bola Nasional

Timnas U-22 hadapi Tira Persikabo karena Bhayangkara FC tak siap

Timnas U-22 hadapi Tira Persikabo karena Bhayangkara FC tak siap

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/2/2021). Kegiatan yang akan berlangsung sampai 28 Februari 2021 tersebut menjadi bagian dari TC persiapan SEA Games 2021. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-22 Indonesia yang disiapkan untuk SEA Games 2021 akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba pada 3 Maret 2021 sebagai ganti Bhayangkara FC yang disebut tidak siap untuk pertandingan.

"Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo yang sudah lama menjalani persiapan," kata pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Meski demikian, Yunus melanjutkan, rencana pertandingan uji coba kedua pada 5 Maret 2021 belum mengalami perubahan yaitu tetap melawan Bali United.

Baca juga: PSSI pastikan timnas U-22 hadapi Bhayangkara FC dan Bali United

Laga versus Tira Persikabo dan Bali United akan digelar pada malam hari di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, dan dijadwalkan tayang secara langsung di stasiun televisi swasta Indosiar.

"Pertandingan akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton," tutur Yunus.

Pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif PSSI itu memperkirakan dua klub Liga 1 yang menjadi lawan timnas U-22 akan menampilkan yang terbaik.

Baca juga: Kemenpora: Shin Tae-yong belum dapat divaksin COVID-19 karena WNA

Sebab, baik Tira Persikabo dan Bali United sama-sama akan berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret-25 April 2021.

"Selain bermanfaat untuk timnas, uji coba juga berguna untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang," kata Yunus.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.

Baca juga: Penyerang Arema FC bekerja keras demi tampil di SEA Games
Baca juga: Shin: Beberapa pemain timnas persiapan SEA Games 2021 cedera

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenpora dukung Olahraga Kempo berlaga di Sea Games dan Olimpiade

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar