Jakarta (ANTARA) - Tren positif nirkalah FC Utrecht terhenti setelah dipecundangi tim juru kunci FC Emmen dengan skor 0-1 dalam laga pekan ke-24 Liga Belanda di Stadion Galdenwaard, Sabtu.

Tampil di kandang sendiri, Utrecht malah berada dalam tekanan oleh Emmen yang melancarkan serangan bertempo tinggi pada awal-awal laga demi membuka keunggulan lewat Sergio Pena, yang mampu dipertahankan hingga bubaran, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Kendati menang, Emmen belum beranjak dari posisi juru kunci dengan raihan 12 poin, sedangkan Utrecht (34), yang catatan enam laga nirkalahnya terhenti, tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara.

Baca juga: FC Utrecht lanjutkan tren positif seusai melumat VVV Venlo 3-1

Rapatnya lini belakang Emmen memaksa tuan rumah kerap melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Gyrano Kerk mengawalinya, tetapi sepakannya masih tak menemui sasaran.

Selepas serangan itu, tim tamu meresponnya lewat serangan cepat pada menit ke-14. Berawal dari akselerasi Luka Adzic di sisi kiri, ia melepaskan tendangan yang masih terblok. Tetapi bola muntah langsung disambar Sergio Pena untuk menggetarkan jala gawang Utrecht.

Emmen bahkan hampir saja menggandakan keunggulan lima menit berselang, namun beruntungnya kiper tuan rumah, Eric Oelschlagel, tampil gemilang saat menepis sundulan Miguel Araujo tepat di depan mulut gawang.

Baca juga: FC Utrecht resmi perkenalkan Bagus Kahfi
Baca juga: PSV merangsek ke posisi kedua selepas menang di Emmen


Utrecht berupaya untuk menguasai jalannya pertandingan dan mulai menampilkan tusukan-tusukan. Peluang berbahaya pertamanya tercipta pada menit ke-25, tetapi sepakan keras Othmane Boussaid masih bisa ditepis kiper dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Eric Oelschlagel kembali tampil gemilang di bawah mistar gawang Utrecht. Untuk kedua kalinya ia mampu menepis sundulan Luca Adzic di depan mulut gawang.

Pada babak kedua, Bart Ramselaar hampir membuat kedudukan kembali imbang. Sayangnya sepakan kaki kanan Ramselaar hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Emmen.

Begitu pula dengan sundulan Sander van de Streek yang menerima umpan silang Adam Maher masih melambung tinggi. Hingga bubaran skor 1-0 untuk kemenangan Emmen tetap bertahan.

Baca juga: PEC Zwolle akhiri tren buruk saat hantam Heerenveen 4-1
Baca juga: Ajax ukir kemenangan beruntun ketujuh usai benamkan Sparta 4-2
Baca juga: Gol penalti Steven Berghuis selamatkan Feyenoord dari kekalahan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021