E-Sport

Enam tim siap berlaga di final Call of Duty: Mobile Major Series

Enam tim siap berlaga di final Call of Duty: Mobile Major Series

Ilustrasi - Call of Duty: Mobile Major Series Season 4. ANTARA/facebook.com/Garena Call of Duty Mobile.

Jakarta (ANTARA) - Setelah melewati babak playoffs yang diikuti oleh berbagai tim esports "Call of Duty: Mobile" dari seluruh Indonesia, Major Series Season 4 dan Queen Series Season 2 telah menuju babak final yang akan diselenggarakan pada 7 Maret 2021.

"Kami sangat mengapresiasi para atlet dan seluruh suporter atas antusiasme serta suasana suportif dan kondusif yang telah dibangun selama permainan mulai dari babak penyisihan hingga ke babak playoffs, diharapkan euforia turnamen ini akan berlanjut hingga puncak grand final nanti," ujar Esports Manager CODM Indonesia, Jason Aditya Yahya, dalam keterangan tertulis, Senin.

Adapun empat tim yang akan memperebutkan gelar juara nasional Major Series Season 4 dan dinobatkan menjadi tim terbaik di Call of Duty: Mobile Indonesia adalah DG Esports, Zorros, Monochrome Esports dan Rimo Sadewa.

Baca juga: DG Esports wakili Indonesia di Call of Duty World Championship 2020

Dengan memenangi pertarungan di babak terakhir, maka tim terbaik berhak untuk mendapatkan tiket untuk melaju ke ajang turnamen regional.

Tak hanya Major Series Season 4, Garena Call of Duty: Mobile Indonesia juga menyelenggarakan turnamen khusus pemain wanita dari seluruh Indonesia pada ajang Queen Series 2.

Dari total 6 tim yang bertanding di babak playoffs, Kayze Avere Fede dan Takae Calamity telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai tim teratas dan akan melaju ke babak final.


Rekap Pertandingan

Walau klasemen kian berganti selama playoffs berlangsung, tim DG esports berhasil mempertahankan posisinya dan menduduki klasemen teratas dengan total poin DG Esports. Dilanjut dengan Zorros di posisi kedua dan Rimo Sadewa di posisi ketiga.

Sebagai dua tim teratas pada klasemen, DG esports dan Zorros langsung melanjutkan perjalanannya menuju babak grand final yang disusul oleh Rimo Sadewa dan Monochrome sebagai pemenang pada babak semifinal playoffs.

Nantinya, seluruh tim akan bertanding kembali untuk memperebutkan dua slot di Grand Final dan saling membuktikan siapakah tim yang berhak untuk mewakili Indonesia di ajang turnamen regional mendatang.

Baca juga: Delapan tim berlaga di grand final CoD: Mobile Major Series

Pada pertandingan Queen Series Season 2, Tim Kayze Avere Fede berhasil menduduki klasemen teratas setelah mengalami tiga kali kekalahan berkat kerjasama serta strategi yang mereka gunakan.

Di posisi kedua terdapat RSV Blossom dan posisi ketiga, yaitu tim Takae Calamity dengan total poin 11 untuk keduanya.sebagai p

Setelah berhasil melalui babak Playoffs, keempat tim teratas yang ada di klasemen yaitu Kayze Avere Fede, Star8 Luna, RSV Blossom dan Takae Calamity kembali bertanding untuk memperebutkan slot bertanding di Grand Final mendatang.

Pada semifinal, Kayze Avere Fede dan Takae Calamity berhasil memberikan performa terbaiknya dan melaju ke babak selanjutnya untuk nantinya memperebutkan gelar juara nasional Queen Series Season 2.

Garena mengatakan seluruh rangkaian turnamen diselenggarakan sebagai bentuk komitmen terhadap perkembangan dunia esports di Indonesia. Turnamen ini diharapkan dapat turut berkontribusi dalam mengembangkan keahlian para pemain berbakat di Indonesia.

Baca juga: Gerena umumkan kompetisi "Free Fire" tahun ini
Baca juga: Dukung esport, EVOS Esport berkolaborasi dengan Generasi 125

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar