Ketua DPD RI bangga Jatim miliki banyak perguruan tinggi unggul

Ketua DPD RI bangga Jatim miliki banyak perguruan tinggi unggul

Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti (dua kiri) saat kegiatan di salah satu kampus beberapa waktu lalu. (ANTARA Jatim/Ist)

Surabaya (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan kebanggaannya terhadap Jawa Timur karena memiliki banyak perguruan tinggi unggul sehingga dikenal mempunyai sumber daya manusia yang handal.

"Secara umum, kami bangga dengan keberhasilan pendidikan di Jawa Timur," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Rabu.

LaNyalla juga mengaku sebagai alumni Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang itu juga menyampaikan bahwa keunggulan SDM akan ditentukan dengan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan memadai.

Baca juga: Ketua DPD ingatkan masyarakat jangan gunakan pinjaman online ilegal

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, pendidikan di Jatim ditandai dengan banyaknya kampus negeri dan swasta dengan kualitas bagus.

"Setidaknya ada lebih dari 10 kampus di Jawa Timur yang masuk daftar terbaik di Indonesia. Ini membuktikan jika pendidikan di Jawa Timur sudah on the track," ucap dia.

Jatim memiliki 25 universitas negeri dan swasta terbaik di Jawa Timur tahun 2021, antara lain Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Jember, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan lainnya.

LaNyalla menambahkan, kualitas pendidikan yang baik merupakan aset yang sangat berharga.

"Oleh karena itu, pemerintah harus lebih memberikan perhatian untuk dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi. Karena masa depan hanya akan dapat kita hadapi melalui pendidikan berkualitas," kata pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum KADIN Jatim tersebut.

Baca juga: Anggota DPD apresiasi Presiden cabut Perpres Investasi Minuman Keras
 Baca juga: Ketua DPD: Kepala daerah perlu lebih inovatif di bidang ekonomi

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

La Nyalla ketua DPD RI 2019-2024

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar