E-Sport

Riot Games genjot promosi turnamen Valorant Masters

Riot Games genjot promosi turnamen Valorant Masters

Ilustrasi - Valorant. ANTARA/riotgames.com

"Menemukan cara untuk merayakan dan mengenali esport dalam game Valorant telah menjadi salah satu prioritas tertinggi tim kami,"
Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara turnamen esport dan pengembang video game Amerika Serikat, Riot Games, meningkatkan promosi Valorant Esports di dalam game menjelang turnamen yang akan berlangsung akhir bulan ini.

Kampanye untuk Valorant Masters, termasuk turnamen Valorant Champions Tour, dijadwalkan muncul dalam game mulai Selasa depan.

"Menemukan cara untuk merayakan dan mengenali esport dalam game Valorant telah menjadi salah satu prioritas tertinggi tim kami," kata Pimpinan Strategi Valorant Esports, Kasra Jafroodi, dikutip dari Reuters, Kamis.

"Ini adalah langkah pertama yang menarik untuk mendorong kesadaran akan kompetisi VCT bagi jutaan pemain Valorant di seluruh dunia, dan kami akan terus mencari cara untuk menciptakan pengalaman terpadu antara game dan esport di masa depan," dia menambahkan.

Game tembak-menembak taktis berbasis karakter itu telah menumbuhkan basis pengguna puluhan juta sejak memulai debutnya tahun lalu.

Valorant Masters akan berlangsung akhir bulan ini, sementara Riot Games terus bekerja keras untuk meningkatkan upaya kampanye esport untuk game tersebut.

Selain itu, Riot Games juga telah memperluas kesepakatannya dengan Verizon, yang akan menjadi mitra global pertamanya.

Pengembang video game League of Legends (LoL) itu menyepakati perjanjian multi-tahun, yang akan membuat Verizon menjadi mitra resmi 5G Wireless dan layanan jaringan dari dua turnamen esport Riot Games, yakni LoL Mid-Season Invitational dan Valorant Masters.

Menurut laporan sport techie, dua turnamen besar tersebut akan digelar di tempat yang sama untuk pertama kalinya di Laugardalshöll Indoor Sporting Arena di Reykjavík, Islandia.

Verizon sebelumnya bekerjasama dengan Riot pada 2020 untuk LoL League Championship Series, dan sekarang akan memperluas kemitraan ke tiga turnamen utama LoL, serta Valorant Esports.

Baca juga: MPL Indonesia edukasi masyarakat berkompetisi secara sportif
Baca juga: Sembilan tim juara di Free Fire Master League Season III
Baca juga: PUBG Mobile ikut ekspresikan semangat persahabatan penggemarnya
Baca juga: Dinilai berkembang, platform esports MPL dapatkan suntikan dana baru

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar