Jakarta (ANTARA) - Merayakan hari ulang tahun mendiang Barli Asmara, rumah mode dari Barli Asmara menggelar acara virtual peragaan busana dari koleksi terkini pret-a-porter bertajuk "Nocturnal Hours" pada Rabu (3/3) malam.

Peragaan busana ini menghadirkan 36 koleksi yang didesain oleh tim kreatif rumah mode Barli Asmara, setelah sang desainer meninggal pada tahun 2020.

"Rumah mode Barli Asmara ingin tetap secara konsisten mengisi permintaan pasar kami yang sudah terbentuk sejak belasan tahun lalu, dengan menghadirkan berbagai koleksi terbaru di setiap musimnya untuk berbagai lini produksi kami, termasuk pret-a-porter," ujar Leslie Tobing, Creative Director dari Barli Asmara melalui keterangan resminya pada Kamis.

36 koleksi baru ini tetap setia mengusung DNA dari desain Barli Asmara yaitu edgy dan feminin serta diwarnai rona romantisme yang kuat.

"Koleksi 'Nocturnal Hours' ini diciptakan untuk merayakan kehidupan melalui berbagai desain yang terinspirasi dari keindahan dan dinamisnya suasana malam di berbagai belahan dunia, terutama saat pandemi belum terjadi," kata Leslie.

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2021 hadirkan "Tribute to Barli Asmara"

Baca juga: Bunga Neelakurinji di tangan Barli Asmara

 
Koleksi terbaru pret-a-porter dari rumah mode Barli Asmara bertajuk "Norturnal Hours" (ANTARA/Ho)


Kecantikan Lan Kwai Fong di Hongkong, The Rocks di Sydney dan café-café di Manhattan serta Melbourne menjadi inspirasi koleksi ini. Selain itu seluruh koleksi bersifat versatile dan dapat digunakan untuk kesempatan istimewa maupun kasual, sesuai dengan ciri pret-a-porter.

"Nocturnal Hours" didominasi warna-warna bold, bergaris desain edgy namun tetap feminin. Berbagai detil istimewa khas Barli Asmara seperti ruffle dan lace tetap mewarnai sebagian besar koleksi.

Cutting istimewa yang ingin dihadirkan pada "Nocturnal Hours" adalah asimetris dengan teknik godet pada skirt, dan berbagai hemline yang bervariasi seperti mini-dress, knee-length dress, midi-dress dan maxi dress.
 
Koleksi terbaru pret-a-porter dari rumah mode Barli Asmara bertajuk "Norturnal Hours" (ANTARA/Ho)


Bahan yang digunakan pun diseleksi secara hand-picked oleh tim kreatif Barli Asmara dengan mengutamakan kenyamanan melalui materi-materi ringan seperti brocade katun, shiffon dan printed tulle agar dapat dikenakan kapan saja oleh para pecinta mode.

Seluruh koleksi ini dibanderol dengan rentang harga mulai Rp649 ribu hingga Rp1,649 juta. Melalui koleksi "Nocturnal Hours", rumah mode Barli Asmara berharap dunia prêt-a-porter tanah air akan lebih berwarna.

"Kami ingin mengajak kita semua untuk lebih optimis dalam menyambut babak baru kehidupan yang lebih baik ke depannya," kata Leslie.

Baca juga: Syal modis dari rumah mode Barli Asmara

Baca juga: "Romantic Nostalgia" karya terakhir mendiang Barli Asmara

Baca juga: JFW 2021 hadirkan koleksi Barli Asmara tahun 2008-2018

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021