Jakarta Fashion Week 2021 hadirkan "Tribute to Barli Asmara"

Jakarta Fashion Week 2021 hadirkan "Tribute to Barli Asmara"

Barli Asmara sesaat akan menghadiri konferensi pers jelang keberangkatan mereka ke ajang New York Fashion Week 2015 di Jakarta. ANTARA FOTO/Teresia May/Asf/ama. (ANTARA FOTO/TERESIA MAY)

Jakarta (ANTARA) - Perhelatan mode tahunan Jakarta Fashion Week 2021 (JFW 2021) atau Pekan Mode Jakarta 2021 akan menghadirkan "Tribute to Barli Asmara", bentuk penghargaan untuk perancang yang meninggal pada Agustus lalu.

"Selama ini Barli adalah desainer yang banyak menghasilkan karya yang sangat baik dan beliau patut diberikan penghargaan," kata Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja dalam konferensi pers virtual, Kamis.

Bentuk penghargaan untuk Barli Asmara berupa pagelaran khusus bertajuk "Tribute to Barli Asmara".

Barli Asmara wafat pada 27 Agustus 2020. Perancang kelahiran 3 Maret 1978 itu kerap meramaikan Pekan Mode Jakarta dengan karya-karyanya.

Jakarta Fashion Week 2020 akan diselenggarakan pada 26 November hingga 29 November 2020 dengan format 100 persen digital. Acara ini diharapkan bisa terus mendorong para pelaku fashion untuk tetap berkreasi dan memberikan inspirasi di tengah situasi penuh tantangan.

Sebanyak 61 perancang dan label busana, termasuk mancanegara, berpartisipasi di acara tahunan ini. Termasuk di antara mereka adalah desainer dan label Indonesia Fashion Forward, Dewi Fashion Knights, hingga para desainer muda lewat Lomba Perancang Aksesori 2020 dan Lomba Perancang Mode Menswear 2020.

Perubahan format acara yang drastis mau tidak mau harus dijalani untuk beradaptasi di tengah kondisi normal baru. Prosesnya lebih sulit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena ini merupakan hal baru yang harus dipelajari dalam waktu terbatas.

"Dulu saya pikir digital lebih mudah karena tidak ada penonton, lihatnya cuma di studio saja. Tapi ternyata tidak (mudah)," ujar dia.

"Saya rasa semua, tidak hanya di Indonesia, di dunia fashion internasional lagi belajar (digital) karena ini sesuatu yang baru. Itu tantangannya, harus belajar. Tentunya kami mau memberikan hasil terbaik," lanjut dia.

Pencinta fesyen nantinya bisa menyaksikan pagelaran busana, cerita di balik panggung, hingga webinar dari Jakarta Fashion Week 2021 secara livestream di microsite JFW.TV dan kanal resmi Jakarta Fashion Week lainnya.

Dia menjamin protokol kesehatan sudah diterapkan dalam proses penyelenggaraan Jakarta Fashion Week untuk menjaga kesehatan dan keamanan semua orang yang terlibat.

Jakarta Fashion Week juga memperkenalkan Maria Karina dan Rizal Rama sebagai Jakarta Fashion Week 2021 Icons. Kedua model asal Surabaya ini menyisihkan 10 finalis lainnya di ajang "The Search for Jakarta Fashion Week 2021 Icons". JFW 2021 Icons menjadi model dari kampanye Jakarta Fashion Week 2021, dan tentu saja meramaikan panggung Jakarta Fashion Week 2021.

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2021 digelar menyesuaikan era "normal baru"

Baca juga: Jakarta Fashion Week luncurkan web series pencarian JFW 2021 Icons

Baca juga: Jakarta Fashion Week gelar audisi model secara semi-virtual

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anak-anak ramaikan JFW 2020 dalam busana Halloween

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar