Tenis

Tsitsipas lolos dari tekanan di babak kedua Rotterdam

Tsitsipas lolos dari tekanan di babak kedua Rotterdam

Arsip - Petenis petenis Yunani  Stefanos Tsitsipas mengepalkan tangannya setelah berhasil meraih poin saat melawan petenis Spanyol Rafael Nadal dalam laga perempat final Turnamen Tenis  Australian Open, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (17/2/,2021). ANTARA FOTO/Reuters-Jaimi Joy/hp.

Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas mempertahankan harapannya akan gelar perdana ATP 500 saat ia mengalahkan Hubert Hurkacz 6-4, 4-6, 7-5 di babak kedua Rotterdam Open, Kamis waktu setempat (Jumat WIB) setelah berjibaku selama dua jam tujuh menit.

"Saya bermain sangat bagus. Kami berdua bermain sangat ketat dan tidak memberikan banyak peluang break-point," kata Tsitsipas soal laganya, dilansir laman resmi ATP Tour, Jumat.

"Kami melakukan servis yang cukup bagus dari kedua sisi, namun saya sangat senang berjuang begitu keras sampai akhir. Itu melelahkan, tapi terbayarkan," ungkap unggulan kedua.

Baca juga: Konsistensi pertahanan kunci kemenangan Tsitsipas atas Gerasimov
Baca juga: Murray dapat pelajaran berharga usai hadapi Rublev di Rotterdam


Petenis Yunani ini hanya menghadapi satu break point, mematahkan servis di set pertama dan ketiga untuk menang. Catatan kemenangannya meningkat menjadi 8-1 dengan keunggulan atas Hurkacz.

Untuk rekor pertemuannya dengan juara Delray Beach, Tsitsipas memperpanjangnya menjadi 6-1, tetapi persaingan petenis Yunani itu dengan Hurkacz jauh dari satu sisi.

"Hubert pesaing yang sangat tangguh. Kami banyak bertanding sebelumnya. Saya tahu apa yang akan terjadi jika bertemu di lapangan. Dia adalah petarung yang tidak suka menyerah, itu menjadikannya lawan yang sangat sulit," pungkasnya.

Tsitsipas akan menghadapi Karen Khachanov di perempat final. Petenis peringkat 21 dunia itu membukukan tempatnya di delapan besar dengan kemenangan 6-2, 6-2 melawan Cameron Norrie hari Rabu.

Tsitsipas punya catatan 2-0 melawan Khachanov, dengan kemenangan melawan petenis Rusia itu di Shanghai Masters 2017 dan 2018.

Baca juga: Rublev tundukkan Murray menuju perempat final Rotterdam
Baca juga: Lajovic akhiri aksi Medvedev di babak pertama Rotterdam

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar