Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN mencatat terjadi kenaikan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) pada Rabu (10/3) di Sentra Vaksinasi BUMN yang berlokasi di Istora GBK Senayan.

"Hari ini, Rabu (10/3) terjadi kenaikan vaksinasi terhadap lansia di Sentra Vaksinasi BUMN yang berada di Istora Senayan," ujar Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Rabu malam.

Menurut Arya, Kementerian BUMN mencatat pada hari pertama, lansia yang diundang vaksinasi sekitar 5.000 orang dan yang hadir berkisar 18 persen, sedangkan hari kedua dari 5.000 lansia yang diundang yang hadir sekitar 22 persen. Pada hari ketiga yakni Rabu (10/3), dari 5.000 lansia yang diundang yang hadir untuk divaksin mencapai 45 persen.

"Jadi kenaikannya melonjak dalam tempo tiga hari ini, dan ini menunjukkan bahwa para lansia semakin semangat untuk divaksin. Berita bahwa mereka dilayani dengan sangat baik telah tersebar ke mana-mana," katanya.

Bagi lansia, lanjut Arya, program vaksinasi ini menjadikan ada rasa kenyamanan dan keamanan untuk melakukan vaksinasi di Sentra Vaksinasi BUMN.

"Kami berharap angka ini akan terus naik setiap harinya dan kita bisa melayani lansia semakin maksimal. Semoga ke depannya juga pelayanan-pelayanan yang kita berikan ini akan bisa kita teruskan di beberapa kota di Indonesia, khususnya di 8 kota," ujar Staf Khusus Menteri BUMN tersebut.

Arya mengatakan bahwa proses ini adalah proses untuk membuat vaksinasi yang memang ditargetkan pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik.

Baca juga: Prioritas lansia, Kementerian BUMN kebut realisasi satu juta vaksin

Baca juga: Hoaks! Program vaksinasi Kementerian BUMN bisa langsung datang

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021