Liga Italia

Perpanjangan kontrak Ronaldo tidak masuk dalam agenda Juventus

Perpanjangan kontrak Ronaldo tidak masuk dalam agenda Juventus

Ekspresi kecewa megabintang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) setelah timnya kemasukan gol kedua kontra Porto dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia, Selasa (9/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Perpanjangan kontrak Cristiano Ronaldo "tidak masuk dalam agenda" Juventus saat ini, kata direktur olahraga klub Fabio Paratici.

Ronaldo merampungkan transfer senilai 100 juta poundsterling ke Juve dari Real Madrid pada musim panas 2018 dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Juara Ballon d'Or lima kali itu telah membantu Juventus juara Serie A dua musim berturut-turut sejak itu, tetapi belum pernah ditawari kontrak baru, dan Paratici mengakui bahwa klub tidak terburu-buru untuk membuka pembicaraan mengenai hal tersebut.

"Untungnya, ada satu tahun tersisa dalam kontraknya; kami punya waktu untuk mendiskusikannya dengannya," ujar Paratici ketika diminta untuk membahas spekulasi mengenai masa depan Ronaldo setelah Bianconeri tersingkir dari Liga Champions pada Rabu.

Baca juga: Juve kalahkan Porto, tapi tersingkir karena gol tandang
Baca juga: Andrea Pirlo: Cristiano Ronaldo bersemangat dan siap hadapi Porto

"Anggap saja itu tidak ada dalam agenda sekarang," tambahnya, yang dikutip Goal pada Rabu.

"Cristiano memiliki karier di tangannya. Selalu dengan para pemain hebat ini Anda tahu bahwa ketika mereka memutuskan untuk mengakhiri pengalaman mereka dengan satu tim dan beralih ke pengalaman lain, merekalah yang memutuskan dan Anda harus menghormati keputusan itu."

"Kami harus mempertimbangkan bagaimana perasaannya untuk melanjutkan atau tidak setelah kontraknya berakhir."

Juve awalnya memutuskan untuk membawa Ronaldo ke Allianz Stadium dalam upaya meningkatkan peluang mereka untuk memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka sejak 1995-96.

Baca juga: Dua gol Ronaldo bantu Juventus kalahkan Crotone

Namun, juara Serie A itu disingkirkan oleh Ajax di perempat final pada musim pertama kapten tim nasional Portugal itu dan secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar di tangan Lyon musim lalu.

Porto mengecewakan tim asuhan Andrea Pirlo itu di babak yang sama kali ini, dengan Ronaldo gagal mencetak gol di kedua leg saat tim Liga Primeira itu lolos dengan gol tandang setelah skor agregat berakhir 4-4.

Gaji Ronaldo menelan sebagian besar pengeluaran tahunan Juve dan, setelah membukukan kerugian sebesar 113,7 juta euro (sekitar Rp1,94 triliun) dalam enam bulan pertama musim 2020-21.

Meski Ronaldo gagal menginspirasi Juve meraih kejayaan di Eropa sejak kedatangannya di Turin, ia masih berhasil mencetak 14 gol dalam 23 pertandingan Liga Champions.

Pemain berjuluk CR7 tersebut juga telah mencetak 84 gol dalam 98 pertandingan domestik, termasuk 78 gol di Serie A - memenangkan total empat trofi utama dan menyumbangkan 22 assist.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan dan Juventus terus satroni Inter
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar