Spotify & Kakao M perbaharui kerja sama

Spotify & Kakao M perbaharui kerja sama

Ilustrasi aplikasi Spotify (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Spotify mengumumkan perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan Kakao Entertainment Corp (sebelumnya Kakao M), yang membuat kontennya tersedia di platform Spotify di seluruh dunia.

"Kami senang karena konten dan artis Kakao Entertainment Corp. telah kembali di Spotify, memberikan kesempatan kepada lebih dari 345 juta pendengar di 170 negara untuk kembali mendengarkan lagu yang mereka sukai," kata Juru Bicara Spotify dalam siaran persnya, Kamis.

Hal senada juga diungkapkan Juru Bicara Kakao Entertainment. Mereka mengatakan, perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan Spotify dan akan menyediakan konten musiknya di Spotify untuk layanan di dalam dan luar Korea Selatan.

Baca juga: Spotify siap luncurkan Spotify HiFi untuk kualitas audio "lossless"
 
Hasil tangkapan layar lagu-lagu K-pop di Spotify yang masih hilang (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


"Melalui kemitraan yang beragam di seluruh dunia termasuk Spotify, Kakao Entertainment berharap para pencinta musik di seluruh dunia dapat dengan mudah mengakses artisnya dan konten musiknya untuk menikmati K-pop," tutur mereka.

Sebelumnya, ratusan lagu K-pop dari sejumlah penyanyi menghilang dari Spotify seiring berakhirnya kerja sama Spotify dan Kakao M. Kedua perusahaan lalu merilis pernyataan terpisah tentang berakhirnya perjanjian ini.

Hingga Kamis siang ini, sejumlah lagu K-pop yang hilang belum kembali ke Spotify. Lagu-lagu ini antara lain milik grup idola K-pop SF9, sebagian lagu Golden Child, MONSTA X, BTOB, The Boyz, Cravity, ASTRO, VICTON, band CNBLUE, penyanyi Xia Junsu dan Ong Seong-wu.

Baca juga: Lagu K-pop hilang, Kakao M sebut Spotify yang akhiri kesepakatan

Baca juga: Ratusan lagu K-pop menghilang dari Spotify, IU hingga Epik High

Baca juga: Spotify punya fitur baru, filter lagu berdasarkan suasana hati

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar