Dukung UMKM, Danone gelar "Stellar Women Entrepreneurship Academy"

Dukung UMKM, Danone gelar "Stellar Women Entrepreneurship Academy"

Para pembicara dalam "Stellar Women Enterpreneurship Academy" yang digelar Danone Indonesia, Jumat (12/3/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Guna mendukung program pemerintah memperbanyak UMKM di Indonesia, Danone Indonesia bersama dengan Stellar Woman dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) menggelar "Stellar Women Entrepreneurship Academy".

Kegiatan itu akan berlangsung selama satu bulan lamanya, dan ditujukan bagi wanita yang tertarik untuk menjadi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan ingin meningkatkan kemampuan berbisnisnya.

Kehadiran program ini pun dilakukan untuk menciptakan keseteraan antar gender, setelah pandemi COVID-19 membuat kesenjangan yang cukup besar antara wanita dan pria di Indonesia.

"Inisiatif tersebut juga merupakan perwujudan dari salah satu visi Sustainable Development Goals pada sektor Kesetaraan Gender yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujar Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto di Jakarta, Jumat..

Program "Stellar Women Entrepreneurship Academy" akan dihelat pada 23 Maret- April 2021, seiring dengan peringatan Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Nantinya dalam satu bulan penuh, peserta yang telah mendaftar akan dapat belajar berbagai hal mulai dari pengembangan produk, pemanfaat sosial media sebagai sarana berjualan, hingga belajar kepemimpinan dalam mengolah bisnis.

“Program 'Stellar Women Entrepreneurship Academy' merupakan bentuk misi kami dalam empowering women to be the next generation of leaders. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan akses untuk menambah entrepreneurial skills mereka, dan juga menyediakan platform untuk knowledge sharing dan networking,” ujar Founder Stellar Women Samira Shihab menjelaskan tujuan pelatihan itu.

IBCWE juga ikut terlibat dalam pelatihan yang ditujukan untuk melatih mental para wanita agar dapat miliki karakter pemimpin dalam berbisnis.

"Ini merupakan langkah efektif dalam mendukung perempuan untuk mewujudkan potensi mereka menjadi pemimpin dalam bisnis yang memberikan dampak sosial untuk lingkungan sekitar. Kami sangat mengapresiasi perusahaan, institusi, organisasi yang memberikan perempuan kesempatan yang setara untuk menduduki jabatan-jabatan penting," ujar Executive Director IBCWE Juwita.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dan apresiasi dari UN Women Indonesia dan juga Kementerian Pemberdayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Bagi wanita yang tertarik untuk bergabung dalam pelatihan kewirausahaan itu, anda dapat mendaftar hingga 18 Maret 2021 di situs bit.ly/stellar-academy .

Bagi 50 peserta yang terpilih akan dibina secara langsung untuk mengembangkan bisnisnya oleh pembimbing-pembimbing yang memiliki banyak pengalaman seperti pendiri Narasi TV Najwa Shihab, CEO Sayurbox Amanda Cole, hingga VP Marketing Danone SN Indonesia Sri Widowati.

Baca juga: Stellar alami lonjakan harga 600 persen

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Buku panduan diluncurkan, pelajar diajak bijak kelola sampah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar