Jakarta (ANTARA) - Petenis junior Indonesia Nathan Anthony Barki memenangi dua gelar juara, yakni kategori tunggal dan ganda putra, pada turnamen Singapore ITF Junior Championships II.

Pada pertandingan final tunggal putra yang dimainkan di Kallang Tennis Center, Singapura, Jumat, Nathan menaklukkan wakil Malaysia Jagger Zhen Chih Ong Patzwald, dengan skor 6-1, 6-4.

"Pengalaman menyaksikan laga tenis profesional dunia ATP 250 Singapore membuat saya bekerja keras mempersiapkan diri untuk turnamen pekan ini. Saya merasa amat segar, juga sangat siap bertarung sejak awal turnamen, kata Nathan dalam keterangan resmi yang diterima pewarta.

Baca juga: Nathan Barki menangi gelar kedua di Singapura dalam dua pekan

Raihan gelar teranyar di Singapura membuat Nathan kini telah mengoleksi lima gelar juara tunggal turnamen internasional dengan level J-5 pada kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) di arena yang sama sejak akhir tahun lalu. Petenis asuhan pelatih Michael Baroch itu juga memperpanjang catatan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan kategori tunggal sampai Maret ini.

Nathan juga membawa pulang gelar kategori ganda, ketika ia berpasangan dengan Brendan Nicholas Hendrata. Duet petenis Indonesia itu menaklukkan pasangan campuran Malaysia dan Singapura Jagger Zhen Chih Ong/Matthew Johnstone di pertandingan puncak dengan skor 6-4, 7-6 (8). Itu merupakan gelar juara ganda pertama bagi Nathan setelah menelan kekalahan dalam lima pertandingan final di Singapura dan Kamboja.

Baca juga: Nathan Barki menangi gelar Singapore ITF Junior Championship

Keberhasilan menyabet dua gelar pada pekan ini memberi tambahan 30 poin tunggal dan 25 poin ganda, dan akan mendongkrak posisi Nathan ke kisaran peringkat 160 dunia dengan total 181,5 poin dalam daftar peringkat ITF junior, Senin (22/3) depan.

"Terima kasih atas dukungan terus-menerus dari keluarga dan tim pelatih. Terima kasih pula kepada Singapore Tennis Association (STA) yang telah memberi kesempatan untuk berkompetisi level ITF pada masa pandemi," kata petenis 16 tahun itu.

"Dan yang terpenting, terima kasih kepada PP PELTI yang selama ini terus mendukung partisipasi saya di ajang internasional," pungkas Nathan.

Baca juga: PP Pelti terbitkan protokol kesehatan latihan tenis

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021