Tenis

Nathan Barki menangi gelar kedua di Singapura dalam dua pekan

Nathan Barki menangi gelar kedua di Singapura dalam dua pekan

Petenis junior Indonesia Nathan Anthony Barki memegang piagam penghargaan setelah menjuarai ajang Singapore ITF Junior Championship II, yang dimainkan di Kallang Tennis Centre, Singapura, Jumat. (ANTARA/HO/tennisindonesia.com)

Saya memiliki banyak momentum untuk menjuarai kembali turnamen pekan ini
Jakarta (ANTARA) - Petenis junior Indonesia Nathan Anthony Barki memenangi gelar keduanya di Singapura dalam rentang waktu dua pekan, berkat keberhasilannya memenangi gelar juara tunggal putra Singapore ITF Junior Championship II, yang dimainkan di Kallang Tennis Centre, Singapura, Jumat.

Pada pertandingan final turnamen internasional junior berlevel J-5 itu, Nathan menang 6-2, 6-0 atas wakil tuan rumah Matthew Johnstone. Berkat kemenangan itu, Nathan juga memperpanjang catatan tidak terkalahkan pada sepuluh pertandingan kategori tunggal tanpa kehilangan satu set pun pada awal tahun 2021.

Ini sekaligus merupakan ulangan keberhasilan Nathan di arena yang sama pekan lalu, saat ia menjadi juara tunggal putra Singapore ITF Junior Championships II.

"Setelah kemenangan minggu lalu, saya memiliki banyak momentum untuk menjuarai kembali turnamen pekan ini," kata Nathan dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta.

"Namun tidak mudah karena kondisi cukup menantang dengan pusaran angin yang kencang sepanjang pertandingan. Tetapi saya bisa memanfaatkan pengalaman bertanding di Australia dalam kondisi serupa untuk memenangi gelar juara tunggal ITF J5 yang keempat," tambah petenis peringkat 245 junior dunia itu.

Baca juga: Nathan Barki menangi gelar Singapore ITF Junior Championship

Sayangnya, Nathan gagal keluar sebagai juara pada kategori ganda, lantaran di final ia dan pasangannya Brendan Nicholas Hendrata harus menyerah 4-6, 6-2 (8-10) dari pasangan Cameron Austin Chang/Matthew Johnson.

Hasil-hasil pada pekan ini memberi tambahan 30 poin tunggal dan 13 poin ganda, untuk mendongkrak Nathan naik ke kisaran peringkat 190 dunia pada Senin. Ia kini total memiliki 148 poin dalam daftar peringkat ITF junior.

“Terima kasih atas dukungan terus-menerus dari keluarga dan pelatih, Michael Baroch. Terima kasih pula kepada Singapore Tennis Association (STA) yang telah memberi kesempatan untuk berkompetisi level ITF selama pandemi. Dan yang terpenting, terima kasih kepada PP Pelti yang selama ini terus mendukung partisipasi saya di ajang internasional," pungkasnya.

Perjalanan Nathan untuk menjuarai Singapore ITF Junior Championship II (1 sampai 5 Februari 2021):

Babak pertama menang 6-1, 6-0 atas Matthew Wilkes (Singapura)

Babak kedua menang 6-1, 6-3 atas Rahul Sameer(Singapura)

Perempat final menang 6-1, 6-0 atas Owen Lien (Singapura)

Semifinal menang 6-2, 6-1 atas Jagger Zhen Chih Ong Patzwald (Malaysia)

Final menang 6-2, 6-0 atas Matthew Johnstone (Singapura)

Baca juga: Christo jadi jawara kompetisi internal pelatnas putra PP Pelti
Baca juga: Aldila menangi kompetisi internal pelatnas putri PELTI

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar