Musik, teman hidup Sheryl Sheinafia

Musik, teman hidup Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Musik adalah "teman hidup" Sheryl Sheinafia yang ditemukannya sejak masih belia, berevolusi dari hobi menjadi profesi yang digelutinya hingga kini.

Sheryl yang mulai mengenal gitar sejak berusia tujuh tahun mengatakan dia selalu mencari musik kapan pun merasa bahagia, sedih hingga marah.

"Seiring berjalannya waktu, mulai terbukti aku bisa meniti karier dengan meneruskan hobiku," kata Sheryl dikutip dari video Nivea, Senin.

Baca juga: Sheryl Sheinafia terkenang memori masa lalu di lagu "De Javu"

Penyanyi dan penulis lagu yang juga brand ambassador Nivea Face ingin mengajak orang-orang untuk ikut semangat membangun kepercayaan dan rasa cinta terhadap diri melalui kampanye untuk menyemangati generasi muda menggali minat mereka.

Modal terpenting untuk bisa percaya diri dalam mengeksplorasi minat adalah mencintai diri sendiri serta tidak pernah ragu mencoba hal baru. Musisi yang baru merilis "house or home" pada awal 2021 ini menyukai tantangan, jadi dia tidak ragu ketika harus mencoba hal-hal yang berbeda. Lagipula, "hidup adalah rollercoaster", ujarnya.

"Yang paling penting, jangan takut gagal, aku merasa tiap hari itu proses dan semua hal butuh proses," katanya.

Tidak setiap hari orang bisa merasa penuh percaya diri. Dia mengakui pernah merasa tidak yakin, kurang percaya pada dirinya sendiri. Semua orang, kata Sheryl, pasti pernah melewati fase insecure. Tapi sebetulnya ketika seseorang sudah mengetahui apa potensinya, hanya butuh sebuah dorongan besar untuk mewujudkannya lebih dari sekadar angan-angan.

Dia mengenang keberaniannya mengunggah video pertama di mana dia bernyanyi sambil bermain gitar. Tanpa video tersebut, orang terdekatnya seperti orangtuanya mungkin tidak menyadari bahwa Sheryl punya minat dan bakat di bidang musik.

Jika seseorang sudah punya tujuan ingin menjadi apa, atau meraih hal tertentu, perasaan kurang percaya diri bisa dikesampingkan dengan usaha keras dalam mengembangkan diri sendiri lewat cara masing-masing.

Ia tak menampik kepercayaan diri juga bisa muncul dari penampilan yang baik.

Oleh karena itu, aktris film "Bebas" ini senantiasa menjaga kebersihan wajahnya agar selalu sehat. Pembersih wajah adalah benda krusial dalam rutinitas kecantikannya, sebab sebagus apa pun produk yang dipakai, tak ada manfaat bila kulit wajah tidak bersih.

"Golku punya kulit sehat, cerah dan kenyal," tutup dia.

Baca juga: Sheryl Sheinafia tampilkan sisi lain di "house or home"

Baca juga: Sheryl Sheinafia rilis video lirik lagu "Pick up your phone"

Baca juga: Sheryl Sheinafia ekspresikan perkembangan pribadi di album "Jennovine"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar