NBA

Malcolm Brogdon bantu Pacers lumpuhkan Mavericks

Malcolm Brogdon bantu Pacers lumpuhkan Mavericks

Arsip - Malcolm Brogdon (7) dari Indiana Pacers membawa bola dibayangi Terry Rozier (3) dari Charlotte Hornets dalam pertandingan NBA di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina Jumat (29/1/2021). ANTARA/AFP/ Jared C. Tilton/Getty

Jakarta (ANTARA) - Malcolm Brogdon memasukkan enam lemparan tiga angka untuk membukukan 22 poin saat Indiana Pacers memetik kemenangan 109-94 atas Dallas Mavericks, Jumat (Sabtu WIB).

Domantas Sabonis mencetak 22 poin dan 15 rebound, sedangkan Myles Turner asal Texas membuat tujuh blok untuk Pacers, yang memenangi empat dari lima pertandingan terakhir mereka secara keseluruhan. Indiana juga membalas kekalahan 124-112 dari Mavericks pada 20 Januari.

Pemain Mavericks Kristaps Porzingis mengumpulkan 31 poin dan 18 rebound tertinggi musim ini pada paruh pertama laga tersebut. Rebound tertinggi Porzingis musim sebelumnya adalah 14, yang diraih dalam kemenangan 115-104 Mavericks atas San Antonio Spurs pada 10 Maret lalu.

Baca juga: Knicks bangkit dari defisit 17 poin untuk kalahkan Wizards
Baca juga: Tiga lemparan bebas Damian Lillard bawa Blazers atasi Heat


Tim Hardaway Jr. mengemas 16 poin dari bangku cadangan dan Josh Richardson menambahkan 11 poin untuk Mavericks, yang tampil tanpa guard All-Star dua kali Luka Doncic karena masalah punggung bawah yang kaku.

Tidak diketahui apakah Doncic bisa bermain ketika Mavericks membuka pertandingan tandang kelima mereka melawan New Orleans Pelicans pada Sabtu.

Mavericks mengurangi defisit 17 poin pada kuarter ketiga menjadi empat pada kuarter keempat setelah Jalen Brunson melakukan pull up jumper. Pacers menghentikan momentum itu dengan sepasang lemparan tiga angka dari Brogdon, sehingga mendorong keunggulan timnya menjadi 101-84 dengan sisa waktu 4 menit 40 detik.

Pacers membuat 20 dari 47 tembakan (42,6 persen) dari luar garis untuk membantu mereka mengamankan keunggulan 61-48 saat istirahat. Doug McDermott melakukan 4-untuk-5 tembakan dari luar lingkaran sebelum keluar dari permainan karena mengalami keseleo pada pergelangan kaki kanannya.

Sebaliknya, Mavericks hanya melakukan 4 dari 21 percobaan tembakan dari jarak 3 poin di paruh pertama pertandingan.

Porzingis membuat tembakan tiga angka untuk memangkas keunggulan Pacers menjadi 72-64 dengan sisa waktu 5 menit 35 detik pada kuarter ketiga. Mavericks memangkas defisitnya menjadi enam sebelum Sabonis melakukan sepasang tembakan ditambah Jeremy Lamb yang melakukan lompatan mengambang untuk menggandakan keunggulan, demikian Reuters.

Baca juga: Clippers kembali kalahkan Spurs di Kota Alamo
Baca juga: Center Trail Blazers Jusuf Nurkic kembali tampil setelah cedera
Baca juga: LaMarcus Aldridge putus kontrak dari Spurs, Heat siap menampung


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar