NBA

Knicks bangkit dari defisit 17 poin untuk kalahkan Wizards

Knicks bangkit dari defisit 17 poin untuk kalahkan Wizards

Pemain basket Washington Wizards Robin Lopez (ka) melindungi bola dari pemain New York Knicks Taj Gibson dalam putaran pertama NBA di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Kamis (25/3/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Frank Franklin II/POOL PHOTOS-USA TODAY Sports/hp/cfo.

Jakarta (ANTARA) - Alec Burks mencetak 27 poin dan RJ Barrett menambah 24 poin saat tuan rumah New York Knicks mengatasi defisit 17 poin untuk mengalahkan Washington Wizards 106-102 pada Kamis malam (Jumat WIB).

Knicks menyapu seri dua pertandingan dengan mengatasi defisit 17 poin berulang kali dan mendominasi menit-menit terakhir pada kuarter keempat. New York mengungguli perolehan angka Washington 39-24 pada kuarter keempat dan 21-11 pada 5 menit 28 detik terakhir.

Menurut laporan Reuters, Burks dan Barrett berperan penting dalam bangkitnya New York. Burks mencetak 15 dari perolehan angkanya pada kuarter keempat sementara Barrett mencetak 19 poin pada paruh kedua, termasuk sembilan pada periode keempat.

Baca juga: Tiga lemparan bebas Damian Lillard bawa Blazers atasi Heat
Baca juga: Clippers kembali kalahkan Spurs di Kota Alamo


Burks menembakkan 8 dari 18 upaya di lapangan dan juga sembilan lemparan bebas. Barrett menyelesaikan 7 dari 22 upaya di lapangan, namun menambahkan 10 rebound dan menyarangkan delapan lemparan bebas.

Rookie Immanuel Quickley mencetak 16 angka bagi Knicks, yang berhasil menembakkan 36,6 persen secara keseluruhan dan gagal dalam 21 dari 28 upaya tripoinnya.

Malam besar bagi Burks dan Barrett itu terjadi justru pada malam sepi yang langka bagi Julius Randle.

Randle tertahan hanya mencetak 13 angka meskipun menghasilkan dua jumper setelah mendapat perawatan pada kaki kanannya pada awal kuarter keempat.

Bradley Beal mencetak 26 poin bagi Wizards, yang terpuruk rekornya menjadi 1-8 dalam sembilan pertandingan terakhir mereka. Beal menembakkan 8 dari 23 upayanya dan juga melakukan enam turnover.

Rui Hachimura menambah 21 dan Garrison Mathews menghasilkan 16 bagi Washington, yang berhasil menembakkan 46,2 persen.

Baca juga: Center Trail Blazers Jusuf Nurkic kembali tampil setelah cedera
Baca juga: LaMarcus Aldridge putus kontrak dari Spurs, Heat siap menampung


Russell Westbrook nyaris membukukan triple-double, finis dengan 13 poin, 18 rebound dan sembilan assist, tapi ia juga melakukan delapan turnover dan menghasilkan 3 dari 15 upaya di lapangan.

Wizards memimpin 91-85 saat waktu tersisa lima menit 28 detik namun kurang dari semenit kemudian, 3-point play dari Barrett menyamakan kedudukan 91-91. New York unggul untuk pertama kalinya ketika tripoin Quickley membuat kedudukan menjadi 94-91 dengan waktu tersisa empat menit 12 detik dan Randle melakukan dua jumper pada dua menit 54 detik terakhir.

Wizards terpaut 104-102 melalui lemparan tiga poin Mathews saat waktu tinggal 5,9 detik namun Burks menyelesaikan kebangkitan timnya dengan dua lemparan bebas lagi.

Sebelum menyerah, Washington memimpin 60-45 pada paruh pertama dan memimpin 71-54 pada pertengahan kuarter ketiga sebelum memastikan unggul 78-67 pada kuarter keempat.

Baca juga: Victor Oladipo hijrah dari Rockets ke Heat
Baca juga: Nuggets boyong Aaron Gordon dari Magic
Baca juga: Raptors tukarkan Norman Powell ke Blazers

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar