Jakarta (ANTARA News) - Kalangan Anggota Komisi XI DPR RI kini berbalik memberi apresiasi positif kepada Menteri Keuangan, Agus Martowardoyo, terkait keberaniannya meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaudit Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak.

"Kami apresiasi atas tindakan Menteri Keuangan (Menkeu) ini. Karena, sejauh ini jajaran Ditjen Pajak sering tidak kooperatif dalam sejumlah Raker dengan kami," tandas anggota Komisi XI DPR RI, Fayakhun Andriadi, atasnama rekan-rekannya dari Fraksi Partai Golkar (FPG) di Jakarta, Jumat.

Dalam kaitan ini, menurutnya, pihaknya melihat Menkeu memiliki komitmen dan itikad baik untuk menjaga komunikasi yang positif serta bermartabat dengan pihak DPR RI.

"Mudah-mudahan ini akan terus berjalan, konsisten serta dilaksanakan dengan penuh komitmen. Bukan hanya temporer karena ada masalah tertentu. Tetapi yang pasti, kali ini kami menyatakan apresiasi atas keputusan itu, agar berbagai masalah di salah satu `sarang markus` ini bisa terbongkar," ujar Fayakhun Andriadi.

Sebelum ini, baik Menkeu maupun Dirjen pajak menjadi `bulan-bulanan` sorotan kritis kalangan Komisi I DPR RI, karena beberapa kali `mangkir` dari undangan Rapat Kerja (Raker).

Tetapi suasananya kembali menjadi cair, setelah Menkeu berjanji akan selalu berkoordinasi, agar kelancaran tugas menjalankan amanat rakyat dan negara terus terjaga.

(M036/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010