Palembang (ANTARA News) - Setelah libur selama sepuluh hari, punggawa Sriwijaya Footbal Club siap melakoni latihan perdana yang dijadwalkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (15/6) sore.

Asisten pelatih Sriwijaya FC (SFC), Setyo Cipto, mengatakan di Palembang Senin, latihan sebagai persiapan tim melakoni babak delapan besar Piala Indonesia yang dijadwalkan seusai pelaksanaan Piala Dunia, 17-22 Juli 2010.

"Laskar Wong Kito" terakhir kali melakukan pertandingan pada 3 Juni, yakni menjalani babak penyisihan grup J (babak 16 besar) Piala Indonesia melawan PSMP Mojokerto.

"Yang menjadi fokus utama latihan tentunya mengembalikan kondisi fisik pemain yang bisa saja drop karena libur cukup lama. Tapi, saya yakin kondisi mereka tidak akan benar-benar turun, mengingat kesadaran para pemain untuk menjaga kondisi dengan berolahraga sendiri, seperti jogging, cukup tinggi," kata dia.

Menurut Setyo, dia dapat memanfaatkan masa waktu kurang lebih satu bulan untuk mengembalikan fisik pemainnya itu.

"Waktu kurang lebih satu bulan ini terbilang lebih dari cukup. Malahan kita dapat memanfaatkannya untuk latihan fisik dulu, baru kemudian ke latihan teknik dan strategi," ujar dia pula.

Dia menyatakan, para pemain SFC diberikan toleransi untuk berkumpul di Palembang hingga Selasa pagi, kecuali pemain asing yang diberikan toleransi hingga 22 Juni nanti.

"Dari lima pemain asing SFC, empat di antaranya pulang kampung. Hanya Zah Rahan saja yang tidak pulang ke Liberia. Beberapa pemain lokal malahan sudah berkumpul di Mess Pertiwi hari ini," kata dia.

(L.U005*B014/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010