Depok (ANTARA News) - Bakal calon wakil wali kota Depok dari jalur perseorangan, Derry Drajat, menyambut baik pencalonan Gusti Randa yang juga akan maju dalam Pilkada Depok.

"Saya senang Gusti juga maju di Pilkada Depok," kata Derry ketika diminta tanggapannya atas pencalonan Gusti Randa dalam Pilkada Depok, Selasa.

Aktor dan pengacara Gusti Randa menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon wakil wali kota Depok dalam pemilihan kepala daerah ini pada 2010 dari jalur perseorangan.

Gusti Randa akan mendampingi calon wali kota periode 2011-2016 Rudi Samin.

Derry mengatakan, Gusti Randa merupakan sahabatnya di dunia artis dan kita mendukung satu sama lainnya. "Kita sudah lama berteman tetapi baru kali ini saya dengar Gusti maju dalam Pilkada Depok," katanya.

Menurut dia, selama 10 bulan melakukan sosialisasi jalur perseorangan kepada masyarakat, baru kali dirinya mendengar nama Gusti Randa maju dalam Pilkada Depok.

"Walaupun sering bertemu tapi saya tidak pernah berkomunikasi politik dengan Gusti," ujarnya.

Namun Derry menyayangkan kenapa Gusti Randa maju sebagai wakil wali kota Depok, tidak sebagai wali kota Depok saja. "Seharusnya Gusti maju sebagai wali kota Depok," ujarnya.

Lebih lanjut Derry mengatakan bahwa dengan majunya Gusti dan dirinya dari jalur perseorangan, maka masyarakat mempunyai banyak pilihan dalam Pilkada Depok mendatang.

"Masyarakat harus diberi pilihan siapa pemimpin yang akan dipilih apakah dari partai politik atau pilihannya sendiri," katanya.

Dikatakannya jalur perseorangan keberhasilannya tergantung seberapa besar pendekatannya kepada masyarakat, apa itu jalur perseorangan. "Masyarakat harus benar-benar paham arti jalur perseorangan," paparnya.

Derry juga mengatakan bahwa dirinya masih belum mau membuka secara luas tentang pencaloannya sebagai wakil wali kota Depok, karena masih merupakan bakal calon.

"Saya ini kan masih bakal calon belum calon. Kalau sudah ditetapkan sebagai calon maka akan melakukan kampanye ke masyarakat untuk memilihnya," katanya.

(T.F006/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010