Satgas: 14 pasien COVID-19 di Nunukan sembuh

Satgas: 14 pasien COVID-19 di Nunukan sembuh

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo saat menyampaikan pemaparan dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 bersama Pemerintah Kabupaten Nunukan di Nunukan, Kalimantan Utara, yang berlangsung pada Selasa (31/3/2021). ANTARA/HO-Satgas Covid-19.

Nunukan (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nunukan menyebutkan 14 pasien yang menjalani isolasi mandiri dinyatakan sembuh sehingga total pasien yang menjalani perawatan tersisa 78 orang dari 1.240 terkonfirmasi positif.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nunukan, Kaltara Hj Asmin Laura Hafid, pada Kamis, membenarkan adanya 14 pasien COVID-19 yang sembuh dan hanya satu orang yang terkonfirmasi positif baru.

Oleh karena itu, total pasien sembuh di Kabupaten Nunukan sebanyak 1.139 orang dan 23 dinyatakan meninggal dunia. Pasien sembuh tersebut masing-masing berada di Kecamatan Nunukan 4 orang, Nunukan Selatan (6), Krayan (1) dan Sebatik Utara (3).

Adapun 78 pasien COVID-19 yang masih dirawat di RSUD Nunukan maupun isolasi mandiri tersebar pada Kecamatan Nunukann sebanyak 45 orang dengan suspek 34 orang, Nunukan Selatan 19 orang dan 10 suspek, Sebatik Timur 9 orang dengan 4 suspek, Sebatik Utara (1), Sebuku (2), Tulin Onsoi (1), dan Krayan (1).

Baca juga: Satgas: Nunukan masuk zona risiko rendah penyebaran COVID-19

Baca juga: Satgas: Positif COVID-19 Nunukan 1.066 orang, 974 dinyatakan sembuh


Laura menyampaikan pasien yang masih dirawat terus mengalami penurunan setelah sebelumnya hampir dua pekan mengalami peningkatan. Ia mengharapkan pasien terkonfirmasi positif terus menurun sehingga diimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan terutama memakai masker dan menghindari kerumunan.

"Kita selalu menekankan kepada warga agar selalu disiplin menjalankan prokol kesehatan dengan ketat setiap keluar dari rumah," harap Bupati Nunukan ini.*

Baca juga: Satgas: Pasien sembuh dari COVID-19 di Nunukan bertambah 24 orang

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Nunukan bertambah 49 orang

Pewarta: Rusman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah yakin program vaksinasi COVID-19 sesuai target

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar