Jakarta (ANTARA) - Perusahaan retail Central Department Store bersama layanan e-dagang Blibli.com bekerja sama menghadirkan "Central x Blibli Festive Ramadan 2021" untuk memenuhi kebutuhan belanja secara daring dari rumah.

Dikutip dari keterangan yang diterima ANTARA, Sabtu, dalam acara tahunan ini, Central dan Blibli meluncurkan koleksi fashion muslim dari desainer lokal bertajuk "Naturally Enchanting".

Baca juga: Sambut Ramadhan, Buttonscarves kenalkan koleksi "The Royale"

Tahun ini, para desainer membuat koleksi yang lebih santai, namun kemewahan dari koleksi ini bisa terlihat dari pilihan bahan dan motif sehingga cocok untuk digunakan untuk acara formal lainnya.

Di sisi lain, kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kerja sama Central yang bergabung dengan Blibli di akhir tahun lalu.

"Pandemi yang terjadi membuat Central memperkuat omni channel kami, dimulai dari tahun 2018 pertama kali kita membuat layanan berbelanja via WhatsApp, drive thru dari lobby Central, layanan Central Home Personal Shopper, aktif berkolaborasi dengan brand membuat live di Instagram, dan yang terakhir bergabung menjadi official store di Blibli.com", kata Direktur Central Department Store Hedy Djaja Ria.

"Central senang dan bangga bisa menjadi wadah bagi para designer lokal Indonesia. Kami siapkan area khusus utk brand lokal pria di lantai 1 dan brand lokal wanita di lantai UG. Kami men-support brand-brand lokal ini dengan mempublikasikannya di seluruh media sosial dan omni channel Central," imbuhnya.

Baca juga: Dior rilis koleksi Ramadhan khusus Timur Tengah

Menambahkan, VP Fashion Muslim, Logam Mulia dan Blibli Hasanah Blibli Desey Muharlina Bungsu, mengaku senang dengan kolaborasinya bersama Central dan para desainer busana muslim Indonesia.

"Produk busana muslim yang diluncurkan oleh Central ini bisa dinikmati pelanggan di seluruh Indonesia secara eksklusif di Blibli, yang merupakan satu-satunya online partner untuk Central Department Store. Pelanggan bisa mendapatkan karya dari desainer lokal yang sangat passionate dengan busana muslim, seperti Rosie Rahmadi dan Anggiasari Mawardi," kata Desey.

Central Festive Ramadan 2021 juga menghadirkan serangkaian acara yang bisa diikuti secara daring, antara lain Designer Talks (ngabuburit bersama designer Ramadan) dan Cooking Workshop (bersama dengan brand membuat hidangan Ramadhan).

Semua kegiatan dapat diikuti oleh setiap customer melalui Instagram Central Department Store. Selain itu, para pelanggan juga akan dimanjakan dengan promo-promo menarik seperti potongan belanja hingga Rp300 ribu di official store Blibli, voucher, dan lainnya.



Baca juga: 20 label dan desainer meriahkan Ramadhan Fashion Festival

Baca juga: Baju Kurta, alternatif fashion pria saat Ramadhan

Baca juga: Luna Maya hadirkan koleksi busana baru sambut Ramadhan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021