Kantor Cabang BNI di Malang tetap dapat memberikan layanan yang optimal.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk akan tetap melayani nasabah meski sejumlah kantor layanan terdampak gempa yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu siang.

Corporate Secretary BNI Mucharom dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu, mengatakan layanan electronic channel seperti mesin ATM, EDC, BNI Mobile Banking, Internet Banking, serta SMS Banking di Malang tetap beroperasi normal.

Selain itu, ia memastikan nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan pada agen46 yang masih beroperasi usai terjadinya gempa.

"Dua dari Kantor Cabang BNI di Malang mengalami kerusakan minor dan sedang dilakukan upaya perbaikan. Tidak ada staf kami yang terluka dalam bencana ini. Kantor Cabang BNI di Malang tetap dapat memberikan layanan yang optimal," ujar Mucharom.
Baca juga: Pertamina pastikan layanan BBM aman pascagempa Malang

Ia menambahkan nasabah dapat menghubungi BNI Call di nomor 1500046 yang siaga 24 jam setiap harinya, apabila membutuhkan bantuan terkait layanan perbankan.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Malang, BNI segera menyalurkan bantuan pasca gempa," kata Mucharom.

Sebelumnya, gempa mengguncang wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan kekuatan 6,7 magnitudo pada Sabtu pukul 14.00 WIB.
Baca juga: BMKG: Kecil kemungkinan gunung api aktif akibat gempa Malang

Berdasarkan laman BMKG gempa terjadi di 90 kilometer barat data Kabupaten Malang, dengan kedalaman 25 kilometer.

Gempa terjadi pada koordinat 8.95 LS, 112.48 BT tersebut terjadi selama 37 detik. Gempa tersebut telah mengakibatkan sejumlah kerusakan bangunan di kawasan Malang dan sekitarnya.

Baca juga: Khofifah gelar rapat koordinasi bahas penanganan gempa bumi

Pewarta: Satyagraha
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2021