Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell mencetak 42 poin dan Utah Jazz menjadi tim pertama di NBA yang mencapai angka 40 kemenangan saat mengalahkan Sacramento Kings 128-112 di Salt Lake City, Sabtu (Minggu WIB)

Mike Conley menambah 26 poin dan Joe Ingles menyumbang 20 dari bangku cadangan, kedua pemain tersebut menyarangkan lima lemparan tiga angka, untuk membantu Jazz mengatasi defisit dua digit dalam perjalanan mengalahkan Kings.

Hasil tersebut merupakan kemenangan beruntun ke-24 Utah di kandang dan kemenangan ke-11 tim dalam 13 pertandingan.

Baca juga: Utah Jazz raih kemenangan 124-109 atas Orlando Magic

Mitchell malam itu tidak melakukan lemparan yang efisien. Dia hanya mencetak 12 dari 31 gol lapangan, termasuk 3 dari 12 lemparan 3 poin, namun dia menggantinya di garis lemparan bebas membukukan 15 dari 17 tembakan.

Pemain yang tergabung All-Star dua kali itu menjadi MVP saat ini, menjadi pemain Jazz pertama sejak Hall of Famer Karl Malone yang mencetak 35 poin dalam tiga pertandingan berturut-turut.

De'Aaron Fox mencetak 30 poin dan Richaun Holmes menambah 25 poin untuk Sacramento, tetapi Kings tidak bisa mempertahankan keunggulan 11 poin pada awal pertandingan.

Pertandingan terus berjalan. Sacramento sukses mengemas angka 11-1 di pertengahan kuarter keempat, bahkan saat waktu tersisa 6:05 Harrison Barnes sukses melakukan dunk. Namun Jazz tidak mau ketinggalan.

Baca juga: Jazz menang besar atas Mavs tanpa Donovan Mitchell

Tapi forward cadangan Jazz, Georges Niang, kemudian melakukan tembakan 3 angka untuk menandai kelompakan bagi Utah. Dengan Mitchell dan Conley mengambil alih, Jazz melakukan gebrakan 19-4, termasuk lonjakan 12-0, untuk mengubah permainan.

Utah mengungguli Sacramento 69-47 di kuarter kedua.

Rudy Gobert dan Royce O'Neale hanya menggabungkan 11 poin, tetapi O'Neale menghasilkan 14 rebound yang merupakan pencapaian tertinggi tim dan Gobert juga tetap bermain apik dan bahka melalukan dua blok.

Lima pemain yang menjadi starter Kings semuanya mencetak poin dengan Buddy Hield menambahkan 19 poin serta 22 poin gabungan dari Barnes dan Maurice Harkless.

Baca juga: Mitchell teken kontrak perpanjangan 163 juta dolar di Jazz

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021