Tenis

Mundur dari turnamen Stuttgart, Swiatek siap hadapi Madrid Open

Mundur dari turnamen Stuttgart, Swiatek siap hadapi Madrid Open

Petenis Polandia Iga Swiatek pada babak keempat Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, 14 Februari 2021. (REUTERS/ASANKA BRENDON RATNAYAKE)

Jakarta (ANTARA) - Juara French Open Iga Swiatek memutuskan menarik diri dari Stuttgart Open yang akan digelar pekan depan dan siap menghadapi turnamen tanah liat Madrid Open dua pekan ke depan.

Atlet remaja berusia 19 tahun asal Polandia itu mengaku saat ini sudah memfokuskan diri menghadapi dua turnamen WTA 1000 di Madrid dan Roma.

Setelah itu, dia akan kembali bertarung mempertahankan gelar juara Roland Garros yang awalnya dijadwalkan 30 Mei 2021, namun diundur selama satu pekan karena pandemi COVID-19.

“Sayangnya, saya tidak akan berkompetisi dalam ajang Stuttgart Open tahun ini,” kata Swiatek seperti dikutip Reuters, Selasa.

“Ini bukan keputusan mudah, namun setelah melakukan banyak diskusi, akhirnya diputuskan saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi tiga turnamen di Madrid, Roma dan Paris,” tambah dia.

Turnamen terakhir yang diikuti oleh Swiatek adalah Miami Open yang baru saja digelar Maret lalu. Namun, dia tersingkir pada putaran ketiga saat berhadapan dengan petenis asal Kroasia Ana Konjuh.

Baca juga: Swiatek bangun kekuatan mental dengan main Lego
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar