Jakarta (ANTARA) - Kapten Real Madrid Sergio Ramos, yang sudah absen terlebih dahulu pada pertandingan Liga Champions melawan Liverpool pekan ini karena cedera betis, baru saja dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, demikian dilaporkan klub raksasa Spanyol tersebut.

“Pemain kami, Sergio Ramos, dinyatakan positif dalam tes COVID-19 terakhir yang dia lakukan," kata Real Madrid dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Selasa.

Ramos menjadi kasus kedua COVID-19 yang terdeteksi dalam skuad Real Madrid dalam sepekan. Sebelumnya, bek asal Prancis Raphael Varane juga dinyatakan positif terpapar virus corona Selasa lalu.

Varane belum diberi lampu hijau untuk bergabung kembali dengan rekan-rekan satu timnya.

Baca juga: Positif terpapar COVID-19, Varane absen bela Madrid hadapi Liverpool
Baca juga: Ramos: Madrid bisa raih lebih banyak trofi bila Barcelona tanpa Messi


Sementara itu, Ramos mengalami cedera pada betis kirinya saat memainkan laga internasional bersama timnas Spanyol, dan akibatnya ia harus menepi.

Kini ditambah dengan hasil tes COVID-19 yang positif, berarti ia harus menjauh dari rekan-rekan satu timnya sampai dinyatakan negatif.

Bek berusia 35 tahun itu sedang mencoba melalui salah satu musim tersulit dalam kariernya. Ia menjalani operasi lutut pada Februari, dan setelah kembali pada pertengahan Maret, lagi-lagi ia harus absen dalam pertandingan liga melawan Celta Vigo pada 20 Maret karena cedera tulang kering.

Kontrak Ramos bersama Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Baca juga: Presiden Real Madrid Florentino Perez pulih dari COVID-19
Baca juga: Bek Real Madrid Nacho Fernandez dikonfirmasi positif terpapar COVID-19
Baca juga: Real Madrid umumkan Zidane positif tertular COVID-19


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021