Palembang (ANTARA News) - Pemain sepak bola asal Kenya dan Pantai Gading mengajukan lamaran tertulis ke Sriwijaya Football Club, untuk menjadi skuad "Laskar Wong Kito" pada musim kompetisi 2010-2011.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimistis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, di Palembang, Kamis, mengatakan dua pemain itu adalah George Owino Audi (Kenya) dengan posisi sebagai bek.

Pemain ini bertinggi badan 193 centimeter, dan pernah bergabung pada Divisi dua Bundesliga Jerman bersama tim Fortuna Dusseldorf.

Kemudian, Eugene Dadi (Pantai Gading) dengan posisi sebagai striker.

Pemain ini bertinggi badan 188 centimeter dan telah berusia 36 tahun, sempat merumput di Ligue 1 Prancis bersama Toulouse FC dan Aberdeen liga Belanda.

"Kami baru saja mendapat kiriman CV dua pemain asing ini. Namun semuanya masih ditampung, soalnya keputusan perekrutan pemain belum akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Hendri pula.

Dia menjelaskan, manajemen SFC telah menerima delapan surat lamaran dari beberapa pemain asing.

Lamaran ini akan diteliti dengan baik agar pemain yang akan didatangkan untuk melakukan proses seleksi benar-benar telah memenuhi syarat.

"Tentunya kami tidak ingin salah pilih pemain. Jika dianggap perlu, mereka akan diundang untuk seleksi. Seleksi tersebut akan dilakukan oleh pelatih, karena pelatihlah orang yang paling mengetahui urusan teknis," ujar dia.

Menurut Hendri, perekrutan pemain akan dilakukan usai kompetisi Piala Indonesia musim ini.

"Silakan saja tim-tim lain mengungkapkan pemain buruannya kepada publik. Namun Sriwijaya FC tidak akan demikian, karena keputusan tersebut baru akan dilakukan usai Piala Indonesia 2010," kata dia.

Hendri mengungkapkan, minat pemain asing untuk bergabung dengan Sriwijaya FC cukup tinggi dan sebagai bukti akan nama besar "Laskar Wong Kito".

"Sekarang Sriwijaya FC semakin dikenal dunia, karena secara konstan bermain di level Asia, serta selalu menjadi unggulan di kompetisi lokal. Apalagi ke depan Sriwijaya FC terus berupaya memodernisasi klub agar semakin berkembang," ujar dia.(*)

(L.U005*B014/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010