Tangerang (ANTARA News) - Wanita tanpa identitas yang meninggal di belakang Mapolres Metro Tangerang, Banten, pekan lalu ternyata akibat bunuh diri setelah polisi melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

"Tidak ada motif lain berupa penganiayaan namun dugaan sementara penyebab kematian wanita tanpa identitas itu akibat bunuh diri," kata Kapolsekta Metro Tangerang AKP Titin Sumarni dihubungi Kamis malam.

Menurut dia, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi dan meminta keterangan kepada pihak yang mengetahui di lokasi kejadian.

Namun tidak satupun saksi yang mengetahui bahwa ada unsur penganiayaan dalam peristiwa itu sehingga kesimpulan sementara akibat bunuh diri.

Pernyataan Titin tersebut terkait penemuan mayat wanita dengan kondisi telungkup, tanpa identitas berada di kolong jembatan Satria Kali Cisadane, tepatnya di belakang Mapolres Metro Tangerang, Senin (21/6)

Seorang saksi yang ditemui di lokasi kejadian Maimunah (40) mengatakan beberapa jam sebelum peristiwa itu ada seseorang yang menitipkan kantong plastik warna hitam yang berisi kain wanita.

Maimunah menambahkan, ketika menitipkan kantong platik, wanita itu mengomel sembari berkata kesal kepada seseorang, tapi tidak dijelaskan.

Beberapa saat wanita itu menghilang dan tidak diketahui keberadaannya, tapi dua jam belakangan ditemukan sudah meninggal.

Ketika petugas mengangkut mayat, maka wanita itu mengenakan kaos warna kuning dan celana merah dengan rambut panjang lurus.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang, Mukmin Kusnendar mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya penemuan mayat dari warga, maka pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian.

ciri-ciri korban tinggi sekitar 150 cm, rambut panjang, menggunakan kaos berwarna kuning, serta ada tahi lalat di bawah mata sebelah kiri.

Jenazah, katanya, langsung dibawa ke RSU Tangerang untuk dilakukan otopsi dan penyebab korban meninggal sudah ditangani polisi.(*)
(U.A047/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010