Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian Penjurian tahap kedua kompetisi INA-ICTA 2010 (Indonesia-Information Communications Technology Awards) yang diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi dimulai sejak 2 hingga 3 Juli di FX Life Style Jakarta, Sabtu.

"Ini adalah ajang suatu ajang yang di endorse oleh Kemkominfo untuk memberikan kesempatan bakat-bakat di dunia ICT Indonesia untuk menunjukkan hasil karyanya, " kata ketua bidang penjurian yang juga ketua komite juri INAICTA 2010 Santoso Gondowidjojo GD.Mus.

Santoso menjelaskan bahwa dengan adanya kompetisi INAICTA 2010 yang keempat kalinya ini, biasanya iklim kompetisinya akan lebih seru dan peserta akan tergugah untuk menunjukkan hasil -hasil karyanya.

Dan dengan diberikannya penghargaan diharapkan karya-karya yang muncul nanti bernilai secara ekonomis.

INAICTA diharapkan menjembatani stakeholder bisnis Kemkominfo membuat sebuah program yang dinamakan BMP (Business Matching Programme) yang bertugas menawarkan hasil karya terbaik kompetisi INAICTA kepada beberapa perusahaan yang diketahui memiliki kebutuhan akan produk-produk ICT.

Pada penjurian hari kedua ini dilaksanakan untuk kategori e-goverment
e-learning,digital interactive media,Mobile applications,digital animation
dan Student project.

Penjurian dilakukan dalam 6 buah ruangan pot, dimana 50 peserta untuk masing-masing kategorinya mempresentasikan proyek hasil karyanya di depan juri, tampak para peserta lain dan orang tua dari para peserta mengamati dengan seksama dari luar ruangan pot tersebut sambil mengambil gambar dengan kameranya.

Dan nantinya dari hasil penjurian pada tahap kedua ini akan dipilih 5 nominasi  yang terbaik dari masing-masing kategori yang hasilnya akan diumumkan langsung pada alamat web kompetisi yaitu www.inaicta.web.id, yang sebelumnya pada tahap penjurian pertama didapatkan 8 nominasi.

Selain itu rangkaian gelaran kompetisi ini akan diakhiri pada puncaknya pada tanggal 23 dan 24 Juli mendatang di gedung balai sidang Jakarta (JCC) dengan menggelar kompetisi robotic secara langsung serta acara pemberian ICT awards pada para pemenang.

(Yud/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010