Cikeas (ANTARA News) - Di antara riuh Piala Dunia yang memasuki babak semi final, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri menonton laga sepak bola klub junior di Komplek Polri yang berjarak sekitar 3 kilometer dari tempat tinggalnya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Senin.

Presiden yang didampingi Ani Yudhoyono menonton pertandingan sepak bola antar klub Cikeas dan Cilodong di sela-sela peninjauan fasilitas olahraga Komplek Polri Cikeas.

Pembangunan sarana olahraga tersebut, menurut Kapolri Bambang Hendarso Danuri, merupakan amanah dari Kepala Negara agar warga sekitar dapat memiliki fasilitas menjaga kebugaran jasmani.

Di lahan sekitar 1 hektar dibangun stadion kecil untuk lapangan sepakbola dan jalur atletik, lapangan voli, futsal, serta lapangan basket.

Presiden dalam sambutan singkatnya mengulang kembali pernyataannya ketika membuka sidang kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan bahwa ia serius ingin membangun kembali sepakbola nasional.

Presiden berniat menjadikan Indonesia setidaknya berjaya pada tingkat Asia Tenggara dan Asia.

Untuk itu, dalam waktu dekat Presiden berjanji melakukan pembicaraan dengan Ketua PSSI Nurdin Halid dan Ketua KONI Rita Subowo. Presiden pun mengatakan akan mengusahakan pelatih profesional dari luar negeri untuk membina PSSI.
(T.D013*F008/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010