Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi melakukan gestur positif dengan membantu pengadaan 50 ribu vaksin COVID-19 dari Tiongkok untuk para pemain Amerika Selatan.

Messi memberikan bantuan dalam rencana ambisius Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh pesepak bola Amerika Latin sebelum gelaran Copa America 2021 pada musim panas mendatang.

Sinovac sepakat mengirimkan vaksin buatan mereka setelah Messi menghadiahkan tiga jersey bertanda tangan dirinya kepada direksi perusahaan farmasi tersebut, yang ternyata penggemar berat sang kapten Argentina.

Baca juga: Jelang Copa America, atlet akan disuntik vaksin Sinovac

"Para direktur Sinovac mengekspresikan kekaguman mereka untuk Lionel Messi, yang dengan baik hati mengirimi kami tiga jersey untuk mereka," tulis ofisial CONMEBOL Gonzalo Belloso di Twitter, yang dikutip Goal.

Di antara 50 ribu vaksin itu, sebagian bakal dialokasikan untuk 26 skuad klub peserta Primera Division Argentina.

"Gagasannya adalah untuk memvaksinasi semua tim divisi utama Argentina," imbuh Bellos. "Kami ingin semua pemain sepak bola divaksin sebelum Copa America karena siapa saja di antara mereka berpeluang dipanggil untuk bermain (di turnamen)."

Baca juga: Ronaldo dan Messi sumbang sekitar Rp17 miliar untuk lawan virus corona
Baca juga: Lionel Messi merasa pandemi virus corona menguntungkan Barcelona

Turnamen terbesar di Benua Amerika ini awalnya akan digelar tahun lalu, tetapi seperti kebanyakan kompetisi internasional lainnya harys terpaksa diundur.

Argentina dan Kolombia menjadi tuan rumah bersama di Copa America 2021, yang direncanakan bergulir dari 13 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021