Palembang (ANTARA News) - Kiper Timnas Malaysia Syed Adney Syed Hussein mengajukan lamaran tertulis ke Sriwijaya FC untuk memperkuat "Laskar Wong Kito" pada musim kompetisi 2010-2011.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin di Palembang, Selasa, mengatakan Syed menyatakan diri sebagai penjaga gawang utama Timnas Malaysia dan siap mengikuti proses seleksi dengan datang langsung ke Kota Palembang.

"Kita baru saja menerima kiriman CV dari pemain Malaysia ini. Namun semuanya masih kita tampung saja dulu, soalnya keputusan perekrutan pemain belum akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Hendri.

Dia melanjutkan, sementara ini manajemen SFC telah menerima beberapa surat lamaran dari beberapa pemain asing, diantaranya lima pemain asal Aljazair, dua pemain asal Suriah, seorang pemain asal pantai gading dan seorang pemain asal Kenya.

Dia menyatakan, lamaran ini akan diteliti secara saksama oleh manajemen agar pemain yang didatangkan untuk menjalankan proses seleksi benar-benar telah memenuhi syarat.

"Untuk penjaga gawang sebenarnya kita tidak mempunyai masalah lagi karena kiper yang ada saat ini formasinya sudah pas. Namun situasi bisa berubah dengan cepat, tergantung dengan hasil evaluasi usai Piala Indonesia dan bisa saja pemain yang ada saat ini memilih untuk hengkang," ujar dia.

Syed Adney adalah pemain sepak bola Malaysia kelahiran Inggris yang merupakan penjaga gawang Kelantan FA. Dia sempat dipanggil mengikuti seleksi klub Inggris Middlesbrough FC dan Darlington FC.

Pemain bertinggi badan 196 cm ini memulai debutnya sebagai pemain Timnas Malaysia saat melawan Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2010 FIFA Asia. Pada Tahun 2008 di Piala AFF Suzuki, Syed Adney juga tampil dan membawa Malaysia menang 3-0.

Menurut Hendri, perekrutan pemain akan dilakukan usai kompetisi Piala Indonesia musim ini berakhir.

"Silahkan saja tim-tim lain mengungkapkan pemain buruannya kepada publik. Namun Sriwijaya FC tidak akan demikian, karena keputusan tersebut baru akan dilakukan usai Piala Indonesia 2010," ucap dia.

Hendri mengungkapkan minat pemain asing untuk bergabung dengan Sriwijaya FC cukup tinggi dan sebagai bukti akan nama besar "Laskar Wong Kito".

"Sekarang Sriwijaya FC semakin dikenal dunia, karena secara konstan bermain di level Asia , serta selalu menjadi unggulan di kompetisi lokal. Apalagi ke depan Sriwijaya FC terus berupaya memodernisasi klub, agar semakin berkembang," katanya.(*)
(T.pso-039/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010