Jakarta (ANTARA News) - Halaman Twitter Justin Bieber sedang  jadi sasaran olok-olok di Internet. Suatu jajak pendapat muncul dengan pertanyaan tentang negara mana lagi yang sebaiknya dikunjungi penyanyi asal Kanada itu dalam tur konser "My World Tour".

Banyak pengguna situs web imageboard 4chan memilih Korea Utara dan yang mencalonkan negara itu jumlahnya terus bertambah banyak, bagai virus dunia maya.

Hingga kini, terdapat hampir setengah juta suara mendukung Bieber untuk menggelar konser di negara  komunis tersebut.

Jajak  yang berakhir pukul pada 7 Juli itu dalam dua hari menggeser posisi Korea Utara dari urutan  ke-24 menjadi posisi pertama, jauh melebihi Israel.

Mengingat hampir semua warga Korea Utara tidak dapat mengakses Internet (karena negara itu mengontrol media) kemungkinan besar tidak ada voting yang berasal dari negara tersebut.

Juru bicara Kedubes Korea Utara di London berujar pada BBC News bahwa semua permohonan tur harus ditujukan ke perwakilan mereka di PBB, meski keputusan akhir tergantung Pyongyang.Justin Bieber sudah menjadi target lelucon Internet  dalam beberapa pekan terakhir.

Bulan lalu, sebuah posting di situs 4Chan  menggiring semua pencarian ke kalimat "Justin Bieber menderita sifilis", dan menjadikan hal itu menempati urutan teratas dalam Hot Searches list di Google Trend. (BRT/m-ela/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010